Saturday, September 25, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Perancis Menang Tipis Atas Jerman Dengan Skor 1-0

Must Read

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pertandingan Grup F EURO 2020 mempertemukan tim tuan rumah Jerman dengan Perancis pada hari Rabu (16/6/2021) dinihari tadi di Allianz Arena. Satu-satunya gol terjadi setelah pemain belakang Jerman, Mats Hummels, melakukan gol bunuh diri.

Masing-masing tim turun dengan skuad terbaiknya, Jerman dengan formasi 3-4-3, dan Perancis 4-3-1-2.

Memasuki pertengahan babak pertama tepatnya Pada menit ke-17, Kylian Mbappe berhasil menerobos masuk ke kotak penalti Jerman dan melepaskan tembakan. Sayangnya bola masih bisa dihalau oleh kiper Jerman, Manuel Neuer.

Pada menit ke-20′ terjadi momen di kotak pinalti Jerman setelah Lucas Hernandez mengirim umpan silang mendatar ke kotak penalti Jerman. Mats Hummels mencoba menghalau, namun bola justru masuk ke gawang sendiri 1-0 buat Perancis.

Setelah gol tersebut, Jerman mulai mengambil inisiatif untuk menyerang, namun usaha untuk memborbardir pertahan Perancis masih tidak membuahkan hasil hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Memasuki awal babak kedua Perancis mendapatkan peluang emas melalui gelandang, Adrien Rabiot di menit ke-51′.

Pemain Juventus tersebut menerima operan dari Mbappe dan langsung melepaskan tembakan. Sayangnya, bola mengenai tiang gawang, Hasilnya mungkin akan lebih baik kalau Rabiot menyadari Antoine Griezmann berada di ruang tembak yang lebih layak.

Pada menit ke-53′, Serge Gnabry mendapatkan peluang emas usai mendapatkan operan dari Robin Gosens. Akan tetapi, gol gagal tercipta sebab tembakan pemain Bayern Munchen itu melambung di atas gawang.

Gol! Perancis mencetak gol pada menit ke-66 lewat tembakan melengkung indah yang dilepaskan Mbappe ke gawang Jerman. Namun wasit menganulir gol tersebut karena pemberi umpan, Paul Pogba, sudah terjebak dalam posisi offside.

Kedudukan 1-0 untuk Perancis bertahan sampai wasit meniup peluit panjang. Hasil ini membawa Perancis raih posisi kedua dan Jerman di posisi ketiga sementara Grup F EURO 2020 dibawah Portugal yang menang telak 3-0 dipertandingan lainnya.

Susunan Pemain

Perancis (4-3-1-2): Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Presnel Kimpembe, Lucas Hernandez; Paul Pogba, N’Golo Kante, Adrien Rabiot (Ousmane Dembele 90+’); Antoine Griezmann; Kylian Mbappe, Karim Benzema (Corentin Tolisso 89′)

Jerman (3-4-3): Manuel Neuer; Matthias Ginter (Emre Can 87′), Mats Hummels, Antonio Rudiger; Joshua Kimmich, Toni Kroos, Ilkay Gundogan, Robin Gosens (Kevin Volland 87′); Kai Havertz (Leroy Sane 74′), Thomas Muller, Serge Gnabry (Timo Werner 74′).

Baca juga Republik Ceko Raih Poin Penuh Atas Skotlandia

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Cara Mengetahui Resi Palsu

Belanja online di marketplace kini menjadi kebiasaan masyarakat. Segala kebutuhan bisa kamu temukan di marketplace tanpa perlu keluar rumah,...

Vaksinasi Indonesia Pasti Bisa di Kota Tangerang

Gerakan Indonesia Pasti Bisa membuka sentra vaksinasi di Rawa Kucing, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang. Sentra vaksinasi ini...

Batasi Olahraga Saat Alami Covid-19

Olahraga adalah kegiatan yang baik dilakukan untuk menjaga stamina tubuh. Tetapi, ketika kamu didiagnosa Covid-19, sebaiknya jangan asal melakukan...

Populer Artikel