Wednesday, September 22, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Perawatan Interior Mobil Agar Bebas Virus

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Perawatan interior mobil mungkin sudah biasa kamu lakukan untuk menjaga kebersihan dan ketahanan semua bagiannya. Namun, sudahkah kamu melakukannya secara menyeluruh? Ditambah lagi, semenjak pandemi COVID-19 kita harus lebih ekstra dalam menjaga kebersihan. Simak tips perawatan interior mobil yang sederhana dan bisa dilakukan di rumah agar terbebas dari virus!

Bagian jok 

Photo by Mike from Pexels

Jok atau kursi mobil wajib dibersihkan setiap hari. Sebaiknya kamu membersihkan jok sebelum dan sesudah penggunaan agar memberikan kenyamanan dan jauh dari virus, debu, serta kotoran. 

Kamu bisa membersihkannya dengan menggunakan kemoceng atau lap basah di bagian permukaan jok. Lalu, gunakan vacuum cleaner untuk mengangkat semua debu yang ada di sela-sela jok duduk dan jok sandar. 

Kaca depan dan samping 

Photo by Sven Huls from Pexels

Kebersihan kaca depan, samping kanan dan kiri sangat mempengaruhi keamanan dalam berkendara. Kebersihan kaca bagian depan sangat penting karena mempengaruhi jarak pandang mata pengemudi. Debu dan kotoran yang menempel akan membuat jarak pandang menjadi samar-samar. Sementara untuk kaca bagian kanan dan kiri wajib dibersihkan agar kamu dapat melihat jelas kendaraan lain atau pada saat kamu ingin berbelok. 

Cara membersihkannya cukup mudah, kamu hanya perlu menggunakan air pada lap kanebo untuk mengangkat debu yang menempel. Kemudian, gunakan lap kering agar air yang tersisa tidak menimbulkan bercak. Kamu juga bisa menggunakan cairan pembersih kaca mobil. 

Bagian pijakan kaki 

Photo by iStock Photo

Bagian ini biasanya banyak kerikil-kerikil kecil dan juga tanah yang terbawa masuk ke dalam mobil oleh sandal atau sepatu yang kita gunakan. Kamu perlu membersihkannya secara rutin dengan menggunakan sapu khusus mobil secara rutin. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa menggunakan vacuum cleaner agar sisa-sisa debu bisa terangkat. 

Bagian setir 

Photo by cottonbro from Pexels

Bagian setir merupakan bagian yang paling sering tersentuh oleh tangan. Kamu wajib menjaga kebersihannya dan melakukan perawatan interior di bagian ini agar kotoran dan kuman pada setir tidak menempel di tangan. 

Kamu bisa menggunakan kanebo lembab agar debu dan bakteri bisa terangkat. Kemudian, bersihkan juga bagian-bagian sekitar kemudi lainnya yang juga bersentuhan langsung dengan tangan. 

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Indonesia Pasti Bisa Buka Sentra Vaksinasi 2.500 Dosis di Kota Semarang

Gerakan Indonesia Pasti Bisa bersama Dinas Kesehatan Kota Semarang membuka sentra vaksinasi di Mall Tentrem, Semarang pada 20-21 September...

Indonesia Pasti Bisa Salurkan Obat Remdesivir Ke dr. Gunawan

Indonesia Pasti Bisa mendapatkan donasi berupa obat Covid-19, yaitu Remdesivir dari salah satu donatur. Obat Covid-19 Remdesivir ini langsung...

SiCepat Ekspres Raih 2 Penghargaan Dalam Ajang OMNI Brands Award 2021.

SiCepat Ekspres berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang OMNI Brands Award 2021 yang diselenggarakan oleh Marketeers. SiCepat Ekspres...

Populer Artikel