Tuesday, September 28, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pesona Baso Aci, Kuliner Favorit Milenial

Must Read

Titis Wasilia
Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Umumnya, bakso terbuat dari daging sapi, ayam, atau ikan yang dikombinasikan dengan topping lain seperti mie kuning atau sohun yang disiram dengan kuah kaldu. Tapi belakangan, ada kuliner baru yang mengusung nama “bakso” dengan tampilan berbeda dari bakso pada umumnya, yakni baso aci.

Kuliner ini terbilang baru populer di tengah masyarakat di tahun 2020 ini. Punya penampilan yang mirip dengan cimol, cita rasa baso aci ini tak boleh diremehkan lho! Meski hanya terbuat dari aci alias tepung tapioka, kuliner satu ini memiliki sensasi yang berbeda dibanding bakso lainnya.

Tahukah kamu jika kuliner ini sebenarnya sudah muncul sejak tahun 2016 lalu. Awalnya, hidangan ringan ini diperkenalkan oleh dua orang pemuda asal Garut, Jawa Barat yang melakukan inovasi untuk menghasilkan bakso jenis baru yang terbuat dari aci. Dengan ciri khas kuahnya yang segar dan pedas, kuliner satu ini sukses menjadi bahan perbincangan masyarakat dan viral di media sosial.

Cocok dikonsumsi saat musim hujan atau cuaca dingin, baso aci ini memberi sensasi hangat karena kuah panas dan rasa pedasnya. Dalam satu porsi biasanya sajian ini akan menyajikan baso dari aci, cuanki, ceker ayam, dan dilengkapi dengan pilus sukro. Semakin berkembang, topping lain pun ditambahkan sebagai pelengkap mulai dari tahu, hingga daging sapi.

Semakin kreatif dan inovatif, kuliner satu ini juga muncul dalam bentuk yang baru yakni instan atau siap saji. Tak perlu repot memasaknya dari awal, kamu hanya perlu mencampurkan bahan dan bumbu yang sudah tersedia dan merebusnya dalam waktu singkat. Kuliner satu ini pun siap dinikmati dalam kondisi yang hangat.

Salah satu inovasi baso aci instan satu ini bisa kamu temukan di Culinary Indonesia yang menyediakan varian jajanan khas Jawa Barat ini, yakni Baso Aci Bandung. Baso Aci Bandung dari Culinary Indonesia ini juga menyediakan dua varian rasa, yakni rasa sambal goang dan rasa kaldu. Untuk bisa mencicipi cita rasa dari “Baso Aci Bandung” ini, kamu bisa membelinya secara online melalui instagram @culinaryindonesia_official dengan mengisi form order yang tersedia atau pesan melalui DM instagram. Selamat mencicip!

Baca juga Cobain Bikin Kopi Viral Korea: Dalgona Coffee

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Cara Meditasi Menenangkan Pikiran Untuk Pemula

Meditasi bisa dipelajari oleh setiap orang. Meditasi dilakukan untuk menenangkan pikiran dan merupakan kegiatan untuk melatih fokus pikiran agar...

Pengaruh Hipertensi Terhadap Vaksin Covid-19

Hipertensi menjadi salah satu kondisi yang harus diperhatikan oleh seseorang yang hendak melakukan vaksinasi Covid-19. Bagi pengidap penyakit hipertensi,...

Hati-hati Menggunakan Sepatu Hak Tinggi

Sepatu hak tinggi atau high heels memiliki beragam model yang menarik. Sepatu hak tinggi dipercaya dapat memberikan kesan yang...

Populer Artikel