Thursday, August 18, 2022
25.7 C
Jakarta
More

    Promo Lebaran, Strategi Terbaik yang Efektif Menarik Minat Pelanggan

    Momen menjelang Lebaran menjadi peluang besar bagi para pelaku usaha untuk meningkatkan penjualan berbagai jenis produk yang dijual. Tentunya kamu juga perlu memahami strategi untuk mempromosikan produk agar menarik bagi calon pelanggan.

    Hal ini dapat kamu manfaatkan untuk lebih giat dalam melakukan pemasaran produk agar omzet penjualan dapat meningkat drastis. Salah satunya adalah pemberian promo Lebaran yang merupakan strategi terbaik yang disukai oleh pelanggan. 

    Berikut beberapa promo Lebaran yang bisa kamu terapkan untuk mendapatkan untung:

    1. Promo Diskon
    Photo by Artem Beliaikin from Pexels

    Sudah tidak heran lagi, jika diskon menjadi jenis promo yang sangat disukai oleh para pelanggan. Menjelang Lebaran, sudah banyak mall, toko online, dan tempat lainnya menerapkan diskon Lebaran pada produk jualannya. Tentu saja diskon Lebaran ini sangat menarik minat para calon pelanggan lainnya. Kamu dapat memberikan diskon Lebaran antara 15% sampai 20%. Atau dapat memberikan jumlah diskon dengan lebih besar antara 50% sampai 70%.

    1. Promo Bundling
    Photo by Freepik from Freepik

    Promo bundling merupakan strategi penjualan dengan cara menggabungkan beberapa produk yang saling berkaitan dan dijual secara paket. Misalnya kamu menjual produk skincare, apabila biasanya menjual sabun wajah, toner, dan pelembab secara terpisah, cobalah untuk menggabungkan ketiganya. Supaya lebih menarik perhatian pelanggan, kamu bisa memberikan diskon pada paket bundling tersebut.

    Baca juga: Trik Promosi di Bulan Ramadan untuk Meningkatkan Penjualan

    1. Promo Gratis Ongkir
    Photo by Norma Mortenson from Pexels

    Biaya pengiriman seringkali menjadi salah satu alasan terbesar mengapa pelanggan tidak jadi melakukan pembelian. Untuk mengatasi masalah tersebut, strategi pemberian gratis dapat dilakukan untuk mendorong minat pembeli. Jenis promosi ini sering menggunakan minimal jumlah order untuk meningkatkan nilai pesanan dalam sekali pemesanan.

    1. Kupon Belanja
    Photo by Rawpixel from Freepik

    Kupon ini dapat kamu berikan kepada konsumen yang sudah melakukan pembelian dalam jumlah tertentu atau telah mengikuti kegiatan promo yang berhadian kupon belanja.

    1. Buy One Get One Free
    Photo by Freepik from Freepik

    Ketika ingin menarik minta calon pelanggan dalam momen Lebaran nanti, kamu dapat menerapkan jenis promo Lebaran ini dengan cara memberikan value tambahan pada pelanggan. Kamu tidak hanya memberikan satu produk yang sama, tetapi juga bisa mengeluarkan produk yang kyrang laku sebagai produk gratisnya.

    Baca juga: Promo Cashback Ramadhan Hingga 75 Ribu Lewat Program BONUS (Bantuan Modal untuk Usaha)

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here