Tuesday, September 28, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Rekomendasi Film Romantis Untuk Hari Valentine

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bagi sebagian orang hari Valentine atau hari kasih sayang merupakan sesuatu yang ditunggu-tunggu untuk dirayakan bersama pasangan. Banyak rencana-rencana, serta kejutan manis yang disiapkan untuk tanggal 14 Februari mendatang. Mungkin, ada yang sedang menyiapkan coklat, bunga, boneka, perhiasan, dan sebagainya.

Hari Valentine juga dapat dijadikan sebagai momen untuk menonton film bersama dengan pasangan kamu. Kamu dan pasangan bisa memilih film-film romantis untuk disaksikan bersama sambil menikmati coklat Valentine. Film romantis tidak hanya menghadirkan kemistri antara pemerannya. Dialog dalam film romantis cukup memberikan pesan, bahwa setiap orang berhak untuk dicintai dan mencintai. Berikut enam rekomendasi film romantis yang bisa kamu saksikan bersama pasangan di hari kasih sayang!

  1. Love for Sale
Love for Sale – IMDb.com

Film karya anak bangsa yang digarap oleh rumah produksi Visinema di tahun 2018 ini menceritakan tentang kehidupan laki-laki yang sudah lama menyendiri, bernama Richard yang diperankan oleh Gading Marten. Jenuh dengan kehidupan, serta melihat teman-temannya sudah menikah, ia pun menemukan sebuah aplikasi kencan Love inc. Melalui aplikasi tersebut ia pun bertemu dengan seorang wanita yang bernama Arini yang diperankan oleh Della Dartyan.

Tanpa disangka kehadiran Arini memberikan warna pada kehidupan Richard yang selama ini monoton. Namun, kejanggalan muncul ketika tiba-tiba Arini menghilang. Kisah dalam Love For Sale ini berlanjut pada Love for Sale 2 yang menghadirkan aktor ternama, Adipati Dolken yang berperan sebagai Ican.

Penasaran dengan akhrinya seperti apa? Akankah mereka menemukan cinta sejati dan berakhir bahagia? Kamu bisa memilih film Love for Sale dan Love for Sale 2 sebagai movie marathon kamu dengan pasangan di hari Valentine.

2. Isn’t It Romantic

Isn’t It Romantic – IMDb.com

Bercerita seorang wanita yang berprofesi sebagai arsitek, yaitu Natalie yang diperankan oleh Rebel Wilson, ia sangat membenci film komedi romantis sejak kecil. Hal itu karena ia menganggap film romantis sangat tidak masuk akal dan juga karena bentuk tubuh yang dimilikinya bertolak belakang dengan aktris-aktris dalam film komedi romantis. 

Namun, suatu hari Natalie terjebak dalam dunia fantasi. Di dalam dunia tersebut, Natalie menjadi tokoh utama di sebuah komedi romantis yang juga dilengkapi dengan orang-orang di sekitarnya. Kejadian lucu, romantis, dan menarik mulai terjadi kepada Natalie, hingga pada akhirnnya di satu titik Natalie tersadar bahwa dirinya terjebak dalam sebuah film komedi romantis dan berusaha keluar dari dunia tersebut.

Terkenal dengan peran-perannya yang lucu di setiap film, Rebel Wilson kali ini beradu akting dengan aktor tampan, Liam Hemsworth yang berperan sebagai kekasih dari Natalie di dunia komedi romantisnya. Berdurasi selama 1 jam 29 menit, film ini akan menemani hari Valentine kamu bersama pasangan.

3. My Holo Love

My Holo Love – Asianwiki.com

Buat kamu pecinta drama Korea, jangan lewatkan film My Holo Love. Film ini mengisahkan tentang Soyeon yang diperankan oleh Ko Sung-hee, seorang wanita kesepian yang mengidap kelainan prosopagnosia. Tanpa disengaja, suatu hari ia menerima sebuah purwa-rupa dari Holo, yang merupakan perangkat hologram canggih. 

Sementara itu, Nando yang diperankan oleh Yoon Hyun-min, seorang programmer jenius yang menciptakan Holo tersebut, pindah ke sebelah rumah Soyeon untuk merebut Holo itu kembali. Namun, karena kelainannya, Soyeon tidak bisa membedakan Nando dan holo yang sama-sama memiliki penampilan dan suara yang sama. Series ini memiliki 12 episode ini bisa kamu saksikan di Netflix bersama orang tercinta di hari Valentine. 

4. Habibie & Ainun

Habibie & Ainun – IMDb.com

Kisah cinta mendiang Presiden RI ke-3, BJ Habibie dengan sang istri, Ainun dapat menjadi inspirasi tentang cinta sejati hingga maut memisahkan. Dikemas dalam sebuah film yang dibintangi oleh Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari ini merupakan salah satu film Indonesia terlaris sepanjang masa. 

Tak hanya menceritakan kisah cinta saja, dalam film ini kamu juga mendapatkan pengetahuan baru tentang sejarah negara Indonesia. Siapkan kotak tisu disampingmu karena film ini akan membuat air matamu berjatuhan. 

5. Valentine’s Day

Valentine’s Day – IMDb.com

Valentine’s Day merupakan film yang wajib ditonton bagi kamu penggemar film romantis. Film ini sangat menggambarkan suasana hari kasih sayang dari berbagai kisah cinta tokoh-tokoh di dalamnya. Film yang dirilis pada tahun 2010 ini mengisahkan tentang sekelompok orang yang memiliki kisah cinta berbeda-beda. Ada yang sedang berkencan dengan bahagia, ada yang melamar kekasihnya, hingga mengungkap sebuah perselingkuhan. 

Tidak hanya menghadirkan adegan-adegan romantis saja, film ini juga memasukkan unsur komedi yang dapat menghibur kamu yang menyaksikannya. Film Valentine’s Day ini juga cukup menarik karena dibintangi sejumlah aktor dan aktris ternama Hollywood, seperti, Jessica Alba, Bradley Cooper, Julia Roberts, hingga penyanyi Taylor Swift. 

6. On Your Wedding Day

On Your Wedding Day – Asianwiki.com

Film dengan genre drama romantis karya sutradara Lee Seok-Geun ini bisa kamu saksikan melalui Viu. Film ini menceritakan sebuah kisah cinta seseorang yang sangat terobsesi pada cinta pertamanya. Kisah dimulai saat Hwang Woo-yeon yang diperankan oleh Kom Young-kwang mendapatkan undangan pernikahan dari mantan kekasihnya saat di bangku sekolah, yaitu Hwan Seung-hee yang diperankan oleh Park Bo-young. 

Film ini disajikan dengan alur cerita maju-mundur yang akan menjelaskan perjalanan kisah cinta pasangan ini, mulai dari pertemuan keduanya di sekolah hingga mereka dewasa. Terjebak dalam dunia friendzone yang menjadi daya tarik film yang rilis tahun 2018 ini memberikan kesan romantis dan lucu yang mungkin membuat kamu bernostalgia dengan masa-masa sekolah. 

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Cara Meditasi Menenangkan Pikiran Untuk Pemula

Meditasi bisa dipelajari oleh setiap orang. Meditasi dilakukan untuk menenangkan pikiran dan merupakan kegiatan untuk melatih fokus pikiran agar...

Pengaruh Hipertensi Terhadap Vaksin Covid-19

Hipertensi menjadi salah satu kondisi yang harus diperhatikan oleh seseorang yang hendak melakukan vaksinasi Covid-19. Bagi pengidap penyakit hipertensi,...

Hati-hati Menggunakan Sepatu Hak Tinggi

Sepatu hak tinggi atau high heels memiliki beragam model yang menarik. Sepatu hak tinggi dipercaya dapat memberikan kesan yang...

Populer Artikel