Rekomendasi Mobil Untuk Para Pemula

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.

Membeli mobil menjadi hal yang sangat menyenangkan bagi kamu yang baru saja lulus dari sekolah mengemudi. Sebagai pemula, sebaiknya kamu mencari mobil yang mudah dioperasikan atau dengan body yang lebih ramping. Berikut beberapa opsi mobil dengan harga yang paling terjangkau di pasaran, serta cocok untuk para pemula. 

Harga paling murah 

Kamu dapat memilih Daihatsu Ayla 1.0 D seharga Rp103,3 juta. Namun, tipe yang satu ini sangat polos bahkan tanpa AC dan radio. Mungkin akan lebih baik, jika kamu memilih model 1.0 D+ seharga Rp115,5 juta karena sudah dilengkapi dengan AC, power steering, power window, power door lock, dan audio 1 DIN. Nuansa kabin pun sudah terpasanf door trim plastik. 

Selain dari Daihatsu, Toyota juga menyediakan Toyota Agya 1.2 G TRD seharga Rp154,5454 atau Rp170,39 juta tergantung transmisi. Pada bagian lampu, sudah terisi lensa proyektor dan penghias LED Light Guide. Mobil ini memiliki mesin yang lebih bertenaga dan halus, yakni dengan pemacu empat silinder 1.200cc. 

Kemudian, ada Honda Brio Satya dengan rentang harga Rp151 juta sampai Rp175 juta. Brio Satya menawarkan esensi berupa potensi memacu, akomodasi, dan keselamatan. Brio dapat memenuhi kebutuhan dimensi ruang karena eksteriornya yang lebih besar dibandingan LCGC hatchback di pasaran. Brio juga dibekasi Dual SRS Airbag sebagai pelindung penumpang depan. 

Model hatchback 

Pilihan Honda Brio lainnya, bisa ditujukan kepada Brio RS. Secara dimensi ia lebih panjang dan besar daripada Brio Satya. Dilengkapi dengan mesin 1.300 cc dan bertenaga sebesar 95 PS, serta torsi 119,6 Nm. 

Kamu juga dapat melirik Saihatsu Sirion dengan kelengkapan interior dan dimensi yang lebih besar. Harganya dimulai dari Rp201,75 juta atau Rp215,5 juta tergantung transmisi. 

Seven seater

Si kembar Toyota Calya dan Daihatsu Sigra merupakan mobil yang memfasilitasi kebutuhan akomodasi penumpang. Daihatsu Sigra dijual seharga Rp120,65 juta hingga Rp163,4 juta. Sementara Toyota Calya dimulai dari harga Rp146,19 juta hingga Rp167,49 juta. Kedua mobil ini sama-sama memiliki mesin antara 1.000 cc tiga silinder atau 1.200 cc empat silinder. Pada unita 1.000 cc terdapat penyesuaian output dengan torehan hingga 67 PS/89 Nm. 

Meskipun terlihat mungil dan berpostur rendah, mobil kembar ini sanggup mengangkut hingga tujuh penumpang. Namun, jika kedua mobil ini terlihat memaksa atau sempit, kamu bisa menjatuhkan pilihan pada Toyota Avanza atau Daihatsu Xenia. 

Avanza dan Xenia juga dapat dikatakan sebagai mobil kembar yang relatif terjangkau, namun memberikan fasilitas seven seater yang lebih layak. Ketangguhannya sudah terjamin dan mereka hadir dalam format enginee 1.300 cc di saat kompetitor bermain di ranah 1.500 cc. Untuk Avanza tipe termurah, yakni 1.3 E STD bertransmisi manual, dibanderol seharga Rp187,6 juta. 

Crossover lima penumpang 

Jika kamu belum membutuhkan seven seater dan memiliki budget yang lebih untuk membeli mobil, kamu bisa menjatuhkan pilihan pada Nissan Magnite. Banderol dengan harga Rp214,8 juta membuat Nissan Magnite menjadi crossover termurah bermesin tiga silinder 1.000 cc turbo. Namun, ia juga memiliki trim premium seharga Rp232,3 juta atau Rp 244,8 juta sesuai penyalur daya yang memungkinkan para pemula lebih mudah berkemudi saat bermanuver. 

Selain itu, ia memiliki nuansa modern melalui pemanfaatan layar untuk instrumentasi, sarana hiburan, dan panel AC otomatis. Belum lagi, fungsi konektivitas berupa integrasi Android Auto dan Apple CarPlay hingga kenyamanan mengemudi dari cruise control. Untuk urusan keselamatan, tidak perlu diragukan lagi, ia memiliki Dual SRS Airbag dan peranti stabilitas pengereman seperti ABS+EBD+BA dan Vehicle Dynamic Control demi meminimalisir berbagai risiko selip dan asisten menanjak Hill Start Assist.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Resep Gingerbread Cookies, Cemilan Khas Natal

Menjelang perayaan natal pastinya akan ada beberapa persiapan yang harus dilakukan, mulai dari dekorasi rumah, pilihan baju natal, hinggga...

Meriahkan Natal dengan Inspirasi Outfit Ini!

Perayaan natal identik dengan warna merah. Persiapan pohon natal, ornamen, dan hiasan rumah tak luput dari perhatian setiap tahunnya....

Adu Eksis dengan Christmas Tiktok Dance Challenge

Halo, Sahabat SiCepat! Kabar baik datang dari SiCepat untuk kamu dan teman-teman yang menyukai tiktok dance. SiCepat mengadakan event...
Exit mobile version