Friday, July 1, 2022
33.9 C
Jakarta
More

    Rekomendasi Wisata Jogja yang Instagramable

    Jogja merupakan salah satu daerah yang terkenal dengan banyak tempat wisata. Wisatawan yang datang pun tidak hanya lokal saja, melainkan juga masyarakat luar kota yang suka berkunjung ke Jogja karena keindahannya.

    Tempat wisata popular di Jogja yang paling sering dikunjungi di antara lain, Malioboro, Keraton Jogja, dan Kaliurang. Kini, tempat wisata Jogja juga semakin beragam, salah satu tempat yang paling digemari adalah wisata alamnya. Ada banyak sekali wisata alam di Jogja yang menawarkan keindahan alam.

    Berikut ini beberapa tempat wisata jogja yang dirangkum dari laman Java Travel:

    The Lost World Castle

    Tempat wisata ini dibangun dengan tujuan untuk mengedukasi perihal erupsi Gunung Merapi yang pernah terjadi beberapa tahun silam. Seperti namanya tempat ini berbentuk castle dengan latar belakang Gunung Merapi yang tampak begitu indah. Kombinasi itu membuat The Lost World Castle sangat pas untuk aktivitas foto di media social.

    Puncak Becici

    Obyek wisata alam ini terletak di Dusun Gunung Cilik, Desa Gunung Mutuk, Kecamatan Dlingo yang menawarkan panorama keindahan alam yang memesona. Presiden Amerika Serikat ke-44 yaitu Brack Obama bahkan pernah mengunjungi tempat ini dan terpesona dengan keindahan alamnya.

    Asram Edupark

    Asram Edupark merupakan wisata yang termasuk dalam wisata edukasi berbasis alam, memiliki paket penginapan yang relatif terjangkau, dan juga paket glampimg serta outbond dengan harga yang terjangkau. Tempat ini berlokasi di Jomblang, Sendangadi, Mlati, Sleman.

    Watu Lumbung

    Tempat yang terletak disebelah utara Pantai Parangtritis ini tidak hanya melihatkan keindahan alam, namun juga menyimpan nilai-nilai edukasi dalam ritual serta persembahan sederhana. Obyek wisata ini juga menyediakan beragam kuliner lezat khas Jogja yang mengunggah selera.

    Baca juga: Melihat Keindahan Kota Jogja Dari Bukit Bintang

    Alycia Putri
    Alycia Putri
    Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here