Saturday, January 28, 2023
25 C
Jakarta
More

    Ingin Liburan Akhir Tahun ke Jepang? Yuk, Simak Syarat Terbaru untuk Wajib Register Visit di Japan Web

    Jepang menjadi salah satu negara yang terkenal sebagai negara maju dengan perkembangan teknologi yang pesat serta budaya yang masih dijaga keasliannya. Pergi berwisata ke Jepang adalah pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin melihat destinasi wisata bersamaan teknologi terkini hingga budaya yang masih sangat kental ciri khasnya.

    Negara yang dijuluki sebagai Negeri Sakura ini mempunya wisata menarik seperti deretan kuil dengan arsitektur menarik, pusat distrik yang membuat pengunjung agar bisa berbelanja hingga wisata kuliner dengan sajian khas Jepang. 

    Kamu juga bisa melakukan perjalanan wisata dengan berbagai destinasi mulai dari kota Tokyo, Osaka, Pulau Honshu, Kyoto, hingga kota lainnya yang tentu akan menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan.

    Kini Jepang telah membuka kembali bagi para wisatawan asing yang ingin berkunjung dengan syarat perjalanan terbaru menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023. 

    Dikutip dari Japan Today, terdapat beberapa aturan yang berlaku sejak 1 November 2022 mewajibkan pelancong memasukkan detail data pribadi termasuk status vaksinasi ke dalam aplikasi MySOS sudah dihapus. Sekarang diganti dengan Visit Japan Web. Berikut ini caranya:

    1. Mendaftarkan Diri Beserta Anggota Keluarga
    Photo by Austin Distel from Unsplash.

    Kini laman situs Visit Japan Web, telah mengizinkan wisatawan untuk mendaftarkan hingga 10 anggota keluarga dengan satu akun. Hal ini tentu memudahkan keluarga untuk memasuki negara tersebut. Sebelumnya, pendaftaran registrasi di aplikasi MySOS harus menggunakan satu akun per orang, sehingga anak-anak diwajibkan memiliki smartphone untuk mendaftar.

    1. Daftarkan Jadwal Kedatangan
    Photo by Phil Mosley from Unsplash.

    Sebelumnya aplikasi MySOS menetapkan jika wisatawan harus mendaftar secara detail setiap kali mereka melakukan perjalanan masuk dan ke luar negeri. Namun sekarang, kamu dapat memasukkan semua perjalanan sekaligus dan memudahkanmu jika ingin melakukan perjalanan sekaligus di sekitar wilayah Jepang.

    Baca juga: Tips Liburan Tetap Aman dengan Anak Saat Meningkatnya Kasus Covid-19

    1. Membuat Kata Sandi
    Photo by Kenny Eliason from Unsplash.

    Selanjutnya kamu harus membuat kata sandi yang terdiri dari 10 karakter atau lebih, dan menyertakan kombinasi huruf besar dan kecil, angka, juga simbol sangat penting dalam hal ini. Meskipun terlihat sulit, nyatanya kata sandi tersebut akan sangat kuat untuk dapat melindungi informasi pribadi ketika mendaftarkan detail paspor untuk mempercepat proses imigrasi.

    Nantinya kamu dapat mendaftarkan detail lainnya melalui situs Visit Japan Web dan menunjukkan kode QR kepada staf di karantina, imigrasi, dan bea cukai.

    Baca juga: Jangan Ketinggalan, Ini 4 Produk Skincare yang Wajib Dibawa saat Liburan Agar Kulit Tetap Glowing

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here