Saturday, December 4, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Resep Mango Sago yang Segar

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Mangga adalah salah satu buah yang sangat mudah didapatkan di Indonesia. Buah yang satu ini memiliki cita rasa manis hingga asam, sesuai dengan jenisnya.

Selain nikmat dimakan langsung atau dirujak, mangga juga bisa dikreasikan menjadi makanan penutup. Kamu bisa membuat mangga menjadi hidangan penutup yang bernama Mango Sago. Untuk membuatnya, kamu bisa meniru resep dari Chef Sularno dari Atria Hotel Gading Serpong.

Mango Sago yang ia buat menggunakan mangga dan sagu Mutiara sebagai bahan utama. Dessert dengan rasa manis ini terdiri dari beberapa lapisan yang terdiri dari puree mangga, sagu Mutiara, dan potongan buah mangga. Berikut bahan-bahan yang dibutuhkan dan cara membuat Mango Sago!

Bahan-bahan Mango Sago

  • 2 Buah mangga arum manis matang
  • 100 gr Sagu Mutiara
  • Susu cair
  • Simple syrup
Photo by Riki Risnandar from Pexels

Baca juga: Durian yang Diolah Menjadi Topping Ketan

Cara memasak sagu mutiara dan puree mangga

Masak sagu mutiara dengan santan encer, ketika santan mulai mendidih kecilokan api, lalu rebus sagu mutiara selama kurang lebih 30-40 menit hingga empuk. Angkat dan dinginkan. Setelah agak dingin, campurkan sagu mutiara dengan susu cair dan simple syrup, lalu aduk rata dan sisihkan.

Untuk membuat puree mangga arum manis, kupas kulit dan kemudian potong kecil-kecil. Siapkan blender berkecepatan tinggi. Jika kamu tidak memiliki blender dnegan kecepatan tinggi, kamu bisa menggunakan blender pada umumnya, tetapi gunakan tabung kecil yang biasa digunakan untuk menghaluskan bumbu.

Blender mangga dengan keceptaan tinggi hingga halus. Tidak perlu menambahkan air pada tahap ini agar tekstur puree tetap kental dan padat. Hal ini juga ditujukan untuk menjaga rasa mangga tetap asli dan konsisten.

Cara membuat Mango Sago

  1. Ambil satu buah mangga arum manis dan potong dadu
  2. Siapkan gelas atau wadah untuk menyusun manggo sago
  3. Masukkan puree mangga ke dalam gelas sekitar seperempat tinggi gelas
  4. Masukkan sagu mutiara di atas puree mangga secukupnya
  5. Tambahkan mangga yang telah dipotong dadu Mango Sago siap untuk dinikmati

Mango Sago juga bisa kamu nikmati setelah didiamkan beberapa saat di dalam kulkas. Rasanya akan lebih menyegarkan!

Baca juga: Turunkan Kadar Kolesterol dengan Buah

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Meriahkan Natal dengan Inspirasi Outfit Ini!

Perayaan natal identik dengan warna merah. Persiapan pohon natal, ornamen, dan hiasan rumah tak luput dari perhatian setiap tahunnya....

Adu Eksis dengan Christmas Tiktok Dance Challenge

Halo, Sahabat SiCepat! Kabar baik datang dari SiCepat untuk kamu dan teman-teman yang menyukai tiktok dance. SiCepat mengadakan event...

Intip Manfaat Copywriting untuk Boost Sales Produk

Sudah mengenal copywriting? Copywriting merupakan suatu metode pembuatan materi dengan tujuan untuk menarik audiens agar melakukan hal yang kita...

Populer Artikel