Friday, May 20, 2022
25 C
Jakarta
More
    HomeWisata KulinerKulinerResep Praktis Menu Sahur Untuk Anak Kost

    Resep Praktis Menu Sahur Untuk Anak Kost

    Selama berpuasa, kita dianjurkan untuk makan sahur. Sahur ditujukan agar kita memiliki energi yang cukup untuk berpuasa seharian. Buat kamu anak rantau yang tinggal di rumah kost jangan asal makan untuk sahur. Kamu juga bisa menikmati makanan enak dan bergizi dengan cara yang praktis dan hemat. Berikut resep menu sahur yang praktis!

    Kangkung telur puyuh 

    Photo by unileverfoodsolutions.co.id

    Jangan lupa untuk makan sayur agar kebutuhan serat tubuhmu terpenuhi. Untuk melengkapi sayur, salah satunya kangkung ini cocok dikombinasikan dengan telur puyuh sebagai protein. 

    Bahan-bahannya mudah, kamu memerlukan 1 ikat kangkung, 15 butir telur puyuh rebus, 1 gelas air, 1 sdm saus tiram, 1 sdt merica hitam bubuk, ½ buah bawang bombay rajang, 2 sdm tauco asin, 3 butir bawang putih cincang halus. Untuk memasak menu ini kamu perlu menambahkan kaldu jamur bubuk sesuai selera, kecap asin, kecap manis, larutan 1 sdt tepung maizena, dan minyak. 

    Cara membuat:

    1. Siapkan wajan dan panaskan minyak. Kemudian, tumis bawang putih dan bawah bombay hingga harum. 
    2. Lalu, masukan tauco, tuangkan saus tiram, kecap asin, kecap manis, kaldu bubuk, dan merica. Aduk hingga rata. 
    3. Masukkan kangkung, lalu tumis hingga layu. Tuangkan air, masak hingga mendidih. Jika sudah mendidih, masukan telur puyuh yang telah direbus. 
    4. Tuangkan larutan tepung maizena sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga mengental. Jangan lupa untuk mencicipi dan bisa kamu tambahkan bumbu bila dirasa kurang. 
    5. Jika sudah matang dan rasanya sesuai dengan seleramu, matikan api, angkat, dan kangkung telur puyuh siap disajikan.
    Alycia Putri
    Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.

    Subscribe berita terbaru dari blog Sahabat SiCepat

    Stay Connected

    88,466FansLike
    41,800FollowersFollow
    54,500FollowersFollow
    31,300FollowersFollow

    Recent Comments