Wednesday, December 7, 2022
32 C
Jakarta
More

    Sambut Perhelatan G20, SiCepat Ekspres Dorong UMKM Tanah Air Melek Desain Digital

    SiCepat Ekspres menggelar webinar UMKM Sanubari (Siap Bangkit Untuk Negeri) sesi 11 bertajuk “Tingkatkan Skill Design UMKM Kamu” pada Jumat, 11 November 2022. Acara yang dilangsungkan secara virtual ini diikuti oleh lebih dari 200 pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM). Mengundang Rocky Asep Prabowo, profesional di bidang desain grafis, webinar ini membagikan tips membuat desain sederhana yang menarik secara mudah menggunakan aplikasi desain online kepada para pelaku UMKM. 

    Melalui webinar Sanubari, SiCepat Ekspres berupaya mendukung penggiat bisnis di Tanah Air dalam mengoptimalkan usaha mereka dari sisi penjualan sekaligus memanfaatkan momentum Presidensi G20 dalam menciptakan pertumbuhan ekonomi global yang kuat dan berkesinambungan.

    Sebagai bagian dari brand visual, desain memiliki peranan penting dalam menghubungkan kegiatan branding atau mengenalkan nama bisnis pada target market dan kegiatan marketing atau metode pemasaran suatu produk. Menurut Rocky, desain merupakan salah satu komponen penting bagi para pelaku bisnis untuk dapat bersaing dengan kompetitor lain dan menarik atensi pasar.

    “Selain mendukung tampilan visual, penerapan desain dalam dunia branding sangat membantu penentuan identitas suatu brand. Melalui desain tersebut, brand secara langsung memberitahu kepada calon pembelinya terkait keunikan produk dan pembeda dari kompetitor lain,” ujar Rocky.

    Rocky juga mengatakan bahwa untuk menarik daya beli customer, suatu desain harus memenuhi sekelompok kriteria utama yang terdiri atas logo, typography atau judul utama desain, warna, elemen grafis berupa foto produk, dan susunan kalimat call to action dengan tujuan mendorong customer untuk mengunjungi laman profil bisnis atau pun membeli produk yang ditawarkan.

    Baca juga: SiCepat Ekspres Meriahkan Hari Pahlawan Lewat Ngobrol Bareng Pejuang Kurir SiGesit

    Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) SiCepat Ekspres The Kim Hai juga menyampaikan dukungannya bagi kemajuan UMKM Indonesia agar mampu bersaing dalam pasar global.

    “Sejalan dengan tagline SiCepat ‘Ketika Semua Jadi Mudah’, kami ingin mengajak seluruh pelaku usaha untuk mempelajari desain dan menuangkan ide kreatif sebaik mungkin. Dalam era kemajuan teknologi saat ini, pembuatan desain dapat diakses dengan mudah melalui ragam aplikasi yang telah menyediakan beberapa fitur menarik untuk promosi bisnis,” jelas The Kim Hai.

    Berjalan sejak Juli 2022, program Sanubari telah menjadi wadah bagi lebih dari 2000 pelaku UMKM untuk mempelajari berbagai tips dan pengetahuan menarik seputar bisnis dengan menghadirkan narasumber profesional pada bidangnya.  

    Selain menyelenggarakan webinar, SiCepat Ekspres juga menyediakan wadah pengembangan untuk seluruh peserta UMKM, yaitu komunitas Sanubari Network. Melalui komunitas tersebut, peserta dapat bertukar informasi, tips, dan ide dalam hal mengembangkan bisnis dan pemasaran secara digital.

    Baca juga: Orderan Siap Melesat dengan Optimalisasi Penjualan Melalui Facebook Ads!

    Bella Rifanda
    Bella Rifanda
    Working as a Content Writer at SiCepat Ekspres. Food enthusiast.

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here