Wednesday, December 7, 2022
32 C
Jakarta
More

    SiCepat Ekspres Meriahkan Hari Pahlawan Lewat Ngobrol Bareng Pejuang Kurir SiGesit

    Bertepatan dengan momen Hari Pahlawan setiap tanggal 10 November, SiCepat Ekspres mengadakan Talkshow bertajuk ‘Pahlawanku Inspirasiku’ dengan menghadirkan sosok inspiratif dari insan SiCepat, Kamis (10/11).

    Di era serba modern saat ini, seorang pahlawan tidak harus mengorbankan nyawanya demi orang lain. Tetapi dengan memberikan hal-hal yang bermanfaat bagi dirinya serta orang lain. Sikap ini bersumber dari rasa rendah hati, semangat, dan kerja keras untuk bisa membantu orang lain.

    Dalam menyikapi Hari Pahlawan, SiCepat Ekspres memiliki sosok pejuang yang siap melayani konsumen dengan sepenuh hati yaitu SiGesit. Peran kurir diibaratkan sebagai sosok penyelamat yang berperan untuk mengirimkan barang atau produk hingga berhasil sampai di tangan pelanggan dengan cepat dan aman. 

    Agus merupakan salah satu Cargo SiGesit di Gerai Taman Sari Jakarta Barat dan sudah bekerja selama 7 tahun di SiCepat Ekspres. Berprofesi sebagai SiGesit, Agus mengaku jika seorang kurir harus bisa memegang teguh kepercayaan konsumen dalam memastikan jika pesanan benar-benar dalam perjalanan untuk tiba di lokasi.

    Makna berjuang bagi Agus adalah dengan menerapkan semangat bekerja keras untuk bisa mewujudkan cita-cita serta keinginan agar bisa terealisasi. Dalam pekerjaannya sebagai SiGesit, tentu ada suka dan duka yang dirasakan. 

    “Tentunya perjuangan yang dilakukan sebagai SiGesit ya kita harus bisa bekerja keras dan bertanggung jawab dalam pekerjaan. Misalnya seperti menyortir barang dengan lebih teliti dengan benar, rapi, dan terjamin aman sampai ke tangan konsumen,” kata Agus.

    Agus, Cargo SiGesit SiCepat Ekspres.

    Tidak hanya itu, peran SiGesit juga harus bisa sabar dalam menghadapi berbagai macam karakter konsumen di lapangan. Bekerja dengan sepenuh hati untuk bisa melayani dengan baik dan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada.

    Hadir pada kesempatan yang sama, Maftuhi Tamam selaku Fleet Safety and Risk Supervisor, mengatakan jika dalam bekerja seorang karyawan harus bisa menerapkan nilai-nilai yang telah diterapkan oleh perusahaan. 

    Sudah bekerja selama 2 tahun di SiCepat Ekspres, Tamam menjabarkan jika seorang karyawan harus bisa memahami apa kontribusi yang dapat diberikan demi keberlangsungan hidup perusahaan. Selama bekerja di SiCepat Ekspres, Tamam yang juga merupakan leader dalam timnya selalu menerapkan untuk bisa bertanggung jawab dengan pekerjaan yang telah diberikan.

    Baca juga: Pelayanan Pengiriman Kurir SiCepat, Gimana Sih Cara SiGesit Antar Paket Sampai Tujuan?

    Maftuhi Tamam, Fleet Safety and Risk Supervisor SiCepat Ekspres.

    “Mungkin perjuangan yang bisa dilakukan sebagai karyawan SiCepat adalah dengan bertanggung jawab dan bisa memberikan kinerja yang terbaik bagi perusahaan. Selain itu juga bisa bekerja sama dengan kompak antar tim ataupun divisi lainnya,” kata Tamam.

    Imam Sedayu Pusponegoro, Chief Commercial Officer SiCepat Ekspres menambahkan jika perusahaan sangat mengapresiasi kinerja para karyawan yang telah bersinergi dalam memajukan dan mempertahankan SiCepat Ekspres dari awal dirintis hingga saat ini.

    Khususnya peran kurir SiGesit yang telah bekerja sebagai pahlawan ekspedisi dalam mengantarkan paket kepada para konsumen. Ia menjabarkan jika kurir SiGesit mempunyai beberapa peran pahlawan dalam membantu sesama, mulai dari pahlawan untuk keluarga, pahlawan dalam membantu perekonomian seller, pahlawan kebahagiaan bagi konsumen, hingga pahlawan bagi sesama karyawan SiCepat.

    Imam Sedayu Pusponegoro, Chief Commercial Officer SiCepat Ekspres.

    Salah satu hal yang bisa menguatkan perjalanan SiCepat Ekspres hingga saat ini adalah adalah karyawan yang saling bersinergi dalam bekerja. Sinergi berarti kemampuan bekerja sama yang baik dan mampu menghasilkan keseimbangan dalam prosesnya, sehingga akan menghasilkan sesuatu yang lebih maksimal. Selain itu, juga dilandasi dengan jiwa untuk melayani sepenuh hati khususnya bagi para konsumen.

    Ke depannya, Imam berharap SiCepat Ekspres bisa menjadi salah satu perusahaan ekspedisi terbesar di Indonesia dengan keterlibatan para karyawan yang telah melayani sepenuh hati dalam membantu pengembangan perusahaan hingga kini. 

    Baca juga: Mengenal Kartika Dewi, SiGesit Wanita yang Tangguh

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here