Thursday, August 18, 2022
25.7 C
Jakarta
More

    Sebarkan Semangat Melayani Melalui Siraman Rohani

    Seiring dengan kebutuhan akan kualitas pelayanan yang baik, peningkatan kemampuan karyawan tidak hanya dilihat secara ilmu saja namun juga secara rohani. Pribadi yang berakhlak, beretika, dan jujur dalam melayani konsumen juga perlu ditingkatkan. 

    Berbagai macam cara yang dapat dilakukan, salah satunya dengan mengadakan siraman rohani Hal inilah yang menjadi dasar SiCepat Ekspres dalam mengadakan kegiatan Siraman Rohani bertajuk “Meningkatkan Produktivitas dengan Selalu Siap Melayani Pelanggan” pada Jumat 15 Juli 2022.

    Kegiatan ini diadakan secara hybrid yaitu secara online melalui Zoom dan offline yang berlokasi di SiCepat Ekspres Pancoran dan diikuti oleh karyawan operasional SiCepat mulai dari Last Mile, First Mile, serta beberapa koordinator operasional yang berada di Jabodetabek.

    Siraman rohani ini dibawakan langsung oleh Ustadz Sholeh Sofyan yang menjelaskan bahwa dalam bekerja sangat penting bagi seorang muslim berniat untuk ibadah karena Allah SWT. Bekerja dengan niat ibadah semata-mata karena Allah SWT, mencari pahala dan sarana mendatangkan rezeki dari Allah akan hidup jauh lebih berkah, bahagia, dan tenang.

    Pekerjaan apapun yang dilakukan hendaknya berdasarkan ajaran tauhid. Dengan demikian, kita dapat memahami bahwasanya bekerja adalah ibadah. Sebagai contoh mendirikan salat tepat waktu, memanfaatkan uang yang dihasilkan untuk berzakat, dan melaksanakan ibadah puasa.

    Menurutnya, dalam bekerja seorang karyawan harus bisa menghasilkan suatu karya salah satunya adalah melayani baik kepada sesama internal pekerjaan atau pihak eksternal. Karya yang ia maksud adalah ketika seseorang melakukan sesuatu yang menimbulkan manfaat untuk diri sendiri dan berpengaruh bagi orang lain.

    Baca juga: Halal Bihalal Divisi Operasional SiCepat Ekspres, Perkuat Silaturahmi Antar Karyawan

    Ustadz Sholeh Sofyan saat mengisi kegiatan Siraman RohaniMeningkatkan Produktivitas dengan Selalu Siap Melayani Pelanggan” pada Jumat 15 Juli 2022 di SiCepat Ekspres Pancoran.

    “Sebuah karya dengan melakukan melayani disini adalah ketika kita bisa melakukan sesuatu dan memberikan efek atau manfaat yang berguna baik bagi diri sendiri, lingkungan di pekerjaan, ataupun pelanggan yang merasa senang dan puas dari hal tersebut. Nah inilah yang disebut dengan melayani,” kata Ustadz Sholeh Sofyan.

    Orang-orang yang bekerja dan berusaha dengan motivasi untuk membantu, memberikan pelayanan, serta kemudahan kepada orang lain dalam memenuhi kebutuhannya tentu akan memperoleh pahala yang berkah. 

    Ibadah sendiri tidak hanya sekedar ketaatan dan ketundukan saja. Melainkan sebagai bentuk kepatuhan akibat adanya rasa keagungan yang terdapat dalam jiwa seseorang sehingga menyebabkan ia memberikan pelayanan yang maksimal. 

    Tulus Frans Tiranda selaku Learning Design Supervisor, menjelaskan bahwa kegiatan siraman rohani ini sudah berjalan sejak bulan Januari 2022 hingga saat ini dan diadakan oleh tim HC Learning bekerja sama dengan tim HC Engagement. Dengan target agar para karyawan SiCepat khususnya divisi operasional bisa memberikan service excellent kepada customer SiCepat. Kegiatan siraman rohani ini diadakan setiap hari Jumat pada minggu kedua atau ketiga setiap bulannya. 

    Ia menambahkan ke depannya tim HC Learning akan fokus dalam beberapa kegiatan seperti Kultum (Kuliah Tujuh Menit) yang setiap minggunya akan  tayang sebanyak dua kali di youtube SiCepat. Selain itu juga kegiatan Ibadah Kasih Agape SiCepat bagi karyawan SiCepat yang beragama Nasrani yang diadakan setiap hari Jumat. 

    Baca juga: Jalin Silaturahmi,SiCepat Ekspres Gelar Media Gathering 2022

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here