Friday, July 1, 2022
33.9 C
Jakarta
More

    Sehat dengan Cardio Challenge bersama SiCepat

    Olahraga perlu dilakukan sejak dini untuk menjaga badan agar tetap bugar sekaligus menjadi aset sehat di masa tuan nanti. Untuk mewujudukan hidup sehat di kalangan pekerja, SiCepat Ekspres kali ini kembali membuka lomba internal Cardio Challenge yang diadakan khusus untuk 100 karyawan pertama yang mendaftar.

    Lomba dengan konsep #MariHidupSehatdenganCardio ini mengajak peserta untuk bisa rutin mengikuti kegiatan cardio selama 7 dan 14 hari berturut-turut serta berkesempatan memenangkan hadiah uang tunai bagi 3 peserta terpilih. Periode perlombaan akan dibuka 29 November – 2 November mendatang dengan proses pendaftaran yang bisa diakses pada tautan bit.ly/MariHidupSehatdenganCardio atau scan barcode yang tertera pada poster resmi. Sebelum lomba dimulai, peserta akan mengikuti technical meeting pada 3 Desember 2021 dan memulai Cardio Challenge pada tanggal 7 – 20 Desember.

    Baca juga: Dukung Pemuda Indonesia, SiCepat Adakan Kompetisi Pahlawan Hackathon 2021

    Kenali Cardio

    Bagi kamu yang kurang menyukai olahraga, penting untuk mengetahui maksud dan manfaat dari cardio. Olahraga ini merupakan aktivitas fisik yang dapat melatih detak jantung, paru-paru, dan memompa darah lebih cepat.

    Cardio juga dapat membantu mengalirkan lebih banyak oksigen ke dalam tubuh sehingga jantung dan paru-paru terjaga kesehatannya. Apabila otot jantung dan paru-paru mu sama kuatnya, maka lebih banyak kapasitas darah beroksigen yang dapat dibawa oleh pembuluh darah dan lebih cepat masuk ke dalam sel-sel otot.

    Jenis Olahraga Cardio

    Olahraga cardio merupakan salah satu kegiatan fisik yang mudah dilakukan dengan gerakan yang bisa dilakukan secara berulang dalam skala waktu rutin. Apabila kamu rutin melakukan aktivitas selama 10 menit lamanya, maka hal itu bisa dihitung sebagai cardio.

    Cardio juga bisa menjadi referensi kegiatan fisik yang bisa dilakukan selama pandemi. Jenis cardio yang bisa dilakukan di rumah di antaranya:

    1. Jogging: Lakukan dengan berdiri tegak dengan posisi kaki sejajar bahu. Lalu angkat tungkai kaki seperti saat berlari dan mulai lakukan selama 60 menit.
    2. Lompat tali: Olahraga ringan dan menyenangkan ini bisa membakar 220 kalori tubuhmu hanya dalam 20 menit apabila dilakukan dengan benar.
    3. Jamping jacks: Lakukan kegiatan ini selama 60 menit. Kegiatan diawali dengan berdiri tegak kemudian lompat dan membuka kedua kaki ke samping. Angkat kedua lengan hingga ke atas kepala dan membentuk huruf V.
    4. Mountain climbers: Cukup rebahkan badanmu dalam posisi push up dan angkat tubuh sejajar dengan lengan. Kemudian, tarik lutut kanan ke arah dada dan lakukan hal yang sama dengan kaki bagian kiri. Kamu bisa lakukan kegiatan ini selama 60 detik.

    Baca juga: Penutupan Gala Night SiCepat Dari Weird Genius dan Kamasean

    Bella Rifanda
    Bella Rifanda
    Working as a Content Writer at SiCepat Ekspres. Food enthusiast.

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here