Wednesday, October 27, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

SiCepat Bantu Kampung Tangguh Jaya Lawan Corona

Must Read

Titis Wasilia
Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pandemi Covid-19 masih menjadi masalah kesehatan yang dihadapi oleh masyarakat Indonesia. Angka kasus yang masih terus meningkat, membuat pemerintah semakin ketat menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Seluruh aparat berwajib dikerahkan demi melawan penyebaran virus yang semakin meluas.

Salah satu upaya dalam memerangi pandemi virus corona ini adalah hadirnya Program Kampung Tangguh Jaya yang digagas oleh Polda Metro Jaya. Program ini hadir untuk menekan angka penyebaran virus covid yang tersebar di wilayah DKI Jakarta.  Salah satunya adalah seperti yang ada di Kelurahan Kebon Kelapa, tepatnya di kawasan RW 04.

Dalam rangka mendukung program pencegahan dan menekan angka penyebaran virus covid yang ada di lingkungan wilayah Kantor Pusat SiCepat Ekspres, SiCepat salurkan bantuan diantaranya sembako berupa beras 5kg sebanyak 25 pak, air mineral 25 dus, mie instan 25 dus, obat-obatan serta kebutuhan pendukung lain seperti kasur untuk ruang isolasi dan banner himbauan kepada Posko Covid-19 Kampung Tangguh Jaya Kelurahan Kebon Kelapa yang berlokasi di RW 04.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh SiCepat Ekspres yang diwakili oleh Tim Corporate Communication pada Jumat, 5 Maret 2021 dan diterima oleh Drs. H Hanibal sekali selaku Ketua RW 04 sekaligus Ketua Posko Kampung Tangguh Jaya Kelurahan Kebon Kelapa.

“Kami sampaikan terima kasih kepada SiCepat Ekspres yang telah turut peduli dengan menyalurkan bantuan ini. Bantuan ini nantinya akan kami didistribusikan kepada warga dan keluarganya yang terdampak covid. Semoga bantuan ini bisa meringankan sedikit beban warga di tengah pandemi ini”.

Hanibal juga menjelaskan bahwa Posko Kampung Tangguh Jaya Kelurahan Kebon Kelapa sudah didirikan kurang lebih empat bulan yang lalu. Hadirnya posko ini memberikan dampak yang signifikan pada menurunnya kasus covid, terutama di kawasan RW 04. Sebelumnya disebutkan bahwa sebanyak 72 kasus positif covid terkonfirmasi di wilayah ini sebelum hadirnya Kampung Tangguh Jaya. Kemudian, kini wilayah tersebut sudah nihil kasus berkat pengawasan ketat yang dilakukan oleh para pengurus Posko Kampung Tangguh Jaya.

“Kami tak henti-hentinya melakukan penyuluhan dan himbauan kepada warga untuk terus waspada akan virus ini. Virus covid masih ada di sekitar kita. Untuk itu, kami sering melakukan patroli terkait protokol kesehatan yang wajib dilakukan masyarakat salah satunya memakai masker. Dengan adanya Posko Kampung Tangguh Jaya ini, masyarakat lebih terkontrol dan patuh dalam menjalankan prokes. Sehingga, kasus covid-19 di wilayah Kelurahan Kebon Kelapa bisa berkurang”, jelas S. Jananto selaku Kapolsub Sektor Pecenongan sekaligus Pengawas Kampung Tangguh Jaya Kelurahan Kebon Kelapa.

Baca juga SiCepat Salurkan Bantuan Ke Posko Banjir Periuk, Kota Tangerang

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Cara Pakai Aplikasi PeduliLindungi Tanpa HP Untuk Siswa Dan Lansia

Sekolah pada umumnya melarang siswa untuk membawa ponsel. Namun, saat ini kita sangat membutuhkan ponsel untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi...

Si Kecil Tidur Pulas dengan Kelambu NS Gallery

Tidur pulas pada anak atau bayi merupakan dambaan bagi setiap orang tua. Ketika si kecil tidur pulas, hal ini...

SiCepat Ekspres Menambah Kepemilikan Saham Di DMMX

PT SiCepat Ekspres Indonesia (SiCepat) kembali menambah kepemilikan sahamnya di PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX). Dengan ini, maka SiCepat...

Populer Artikel