Monday, December 6, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

SiCepat Bantu Renovasi SDN Wikico Rongo di NTT

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bantuan renovasi SDN Wikico Rongo telah diberikan oleh SiCepat Ekspres yang berkolaborasi dengan Yayasan Happy Hearts Indonesia. Berbagai program dan kegiatan CSR dilakukan SiCepat Ekspres dalam corporate campaign #IndahnyaRamadhan untuk menebar kebaikan. Tidak hanya bantuan bencana alam saja, SiCepat menyadari bahwa pendidikan menjadi hal yang penting untuk kemajuan bangsa.

Melalui program kolaborasi ini, SiCepat Ekspres mendonasikan sejumlah Rp 475.873.200 untuk merenovasi bangunan gedung sekolah SDN Wikico Rongo. Dana tersebut digunakan untuk menyelesaikan renovasi 3 ruang kelas dan 2 kamar mandi, serta penambahan 4 unit washing station pada sekolah tersebut. Proses renovasi ini dilakukan sejak bulan November hingga Desember 2020 lalu.

Pada Jumat, 16 April 2021 SiCepat Ekspres meresmikan bangunan baru SDN Wikico Rongo. Peresmian ini dilakukan oleh Corporate Communication SiCepat Ekspres, Rangga Andriana bersama dengan Dominggus Leko Mboto selaku Kabid SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Sumba Barat Daya, Maria Goretti Rambu Woji selaku Kepala Sekolah SDN Wikico Rongo, dan Kiki Mariana selaku perwakilan dari Yayasan Happy Hearts Indonesia.

“Terima kasih kepada SiCepat Ekspres yang telah mendukung program renovasi SDN Wikico Rongo ini sehingga gedung sekolah kami. Renovasi ini sangat membantu kami untuk bisa melakukan kegiatan pembelajaran. Gedung sekolah yang dulunya sangat membahayakan, kini bisa digunakan dengan nyaman dan aman bagi para siswa dan guru. Fasilitas ini akan kami manfaatkan sebaik mungkin untuk menunjang pendidikan para siswa”, ujar Maria.

CEO SiCepat Ekspres, The Kim Hai menyampaikan, “SiCepat Ekspres berkomitmen untuk terus memberikan manfaat bagi masyakat. Dalam bidang pendidikan pun, kami berusaha untuk mendukung supaya masyarakat Indonesia bisa mendapatkan pendidikan yang layak. Melalui program ini, kami berharap dapat membantu para siswa di SDN Wikico Rongo untuk bisa belajar dengan nyaman, aman, berprestasi, dan menggapai cita-citanya untuk masa depan yang lebih baik”.

Sebelumnya, gedung sekolah SDN Wikico Rongo yang menjadi penunjang kegiatan pembelajaran para siswa berada dalam kondisi yang tidak layak. Beberapa bagian tembok dan atap ruang kelas rusak, serta meja dan kursi belajar yang sudah tidak bisa lagi digunakan. Kondisi ini membuat para siswa tidak bisa belajar dengan nyaman dan aman.

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Resep Gingerbread Cookies, Cemilan Khas Natal

Menjelang perayaan natal pastinya akan ada beberapa persiapan yang harus dilakukan, mulai dari dekorasi rumah, pilihan baju natal, hinggga...

Meriahkan Natal dengan Inspirasi Outfit Ini!

Perayaan natal identik dengan warna merah. Persiapan pohon natal, ornamen, dan hiasan rumah tak luput dari perhatian setiap tahunnya....

Adu Eksis dengan Christmas Tiktok Dance Challenge

Halo, Sahabat SiCepat! Kabar baik datang dari SiCepat untuk kamu dan teman-teman yang menyukai tiktok dance. SiCepat mengadakan event...

Populer Artikel