Saturday, January 28, 2023
25 C
Jakarta
More

    SiCepat Ekpsres Bagikan Pentingnya Strategi Bisnis Berkelanjutan dalam Olahkarsa CSR Outlook 2022

    Jakarta, 25 November 2022 – Menyadari pentingnya konsep sustainable business (bisnis berkelanjutan), SiCepat Ekspres turut terlibat dalam roundtable discussion CSR Outlook 2022 yang diselenggarakan oleh Olahkarsa. Bertajuk Creating Shared Value: A New Way of Doing Business, diskusi tersebut berlangsung secara offline di Jatiluhur Valley and Resort, Purwakarta, Jawa Barat pada Jumat (25/11).

    Dalam pembahasan mengenai usaha membangun narasi positif tentang pentingnya peran Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai langkah maju bisnis yang berkelanjutan, Chief Marketing and Corporate Communication SiCepat Ekspres, Wiwin Dewi Herawati turut membagikan upaya yang telah dilakukan oleh SiCepat dalam mendukung perkembangan UMKM di Indonesia secara eksklusif. Menurut Wiwin, bekerjasama dalam mendukung seller di Indonesia hingga saat ini masih menjadi fokus utama SiCepat dalam menjalankan bisnis.

    Baca juga: SiCepat Ekspres Teken Komitmen Green Corporate untuk Mendukung Logistik Hijau

    “Meningkatnya jumlah rintisan usaha lokal terutama saat pagelaran KTT G20 di Bali beberapa waktu lalu, membuat kami kembali menyadari adanya potensi besar dalam pertumbuhan UMKM. Memanfaatkan momentum tersebut, SiCepat melalui program CSR: UMKM Sanubari (Siap Bangkit Untuk Negeri) membina total lebih dari 3000 pelaku UMKM dalam webinar online selama 4 bulan sejak Juli hingga November,” tutur Wiwin.

    Komitmen dukungan SiCepat kepada pelaku UMKM melalui program Sanubari tak hanya ditunjukkan melalui 12 sesi webinar dan Business Plan Competition saja, tapi juga melalui pembentukan komunitas Sanubari Network. SiCepat menyediakan wadah bagi UMKM yang telah berpartisipasi dalam program Sanubari untuk selanjutnya dibimbing dan dikelola melalui program pelatihan khusus dan program lanjutan yang memberikan benefit bagi rekan UMKM.

    Dukungan lainnya juga ditunjukkan oleh SiCepat melalui adanya loyalty program bagi seller yang telah setia menggunakan layanan pengiriman SiCepat Ekspres. Program ini memberikan benefit bagi seller untuk mendukung aktivitas promosi digital melalui benefit seperti di antaranya foto dan video promosi produk. Tak hanya itu, SiCepat juga memberikan dukungan kepada seller berupa kebutuhan packaging melalui program loyalty program ini. 

    Sejalan dengan konsep ide bisnis berkelanjutan yang terus diterapkan, SiCepat telah menandatangani komitmen bersama dalam penerapan prinsip green corporate pada Selasa (22/11) lalu. Melalui komitmen ini, SiCepat menargetkan dapat menjadi perusahaan green Corporate dengan menjalankan konsep 4R (Reduce, Reuse, Recycle, Replace) dari hulu hingga hilir roda bisnisnya sesuai dengan standarisasi ISO 14000:2015. 

    Sebelumnya, komitmen green corporate tersebut sudah lebih dulu diimplementasikan dengan penggunaan motor listrik Volta sebagai kendaraan operasional SiCepat Ekspres. Peresmian kerjasama dengan pemesanan 10.000 unit motor listrik dengan sistem ganti baterai telah dilakukan pada Desember 2021 lalu. Melalui kerjasama tersebut, diharapkan dapat dapat memberi kontribusi positif terhadap perekonomian nasional berbasis ramah lingkungan.

    Sejalan dengan tagline ‘Ketika Semua Jadi Mudah,’ melalui komitmen green corporate ini SiCepat Ekspres berharap dapat terus memberikan kontribusi nyata dalam membantu pemerintah untuk pelestarian lingkungan.

    Baca juga: Bank Raya Indonesia Gandeng SiCepat Ekspres, Berikan Kemudahan Pembiayaan bagi Vendor Melalui Program Financing

    Bella Rifanda
    Bella Rifanda
    Working as a Content Writer at SiCepat Ekspres. Food enthusiast.

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here