Wednesday, September 22, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

SiCepat Ekspres Bantu Renovasi SDN Wikico Rongo dengan Nilai Donasi 475 Juta Rupiah

Must Read

Titis Wasilia
Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pandemic Covid-19 yang melanda Indonesia memberikan efek dan dampak yang banyak bagi masyarakat Indonesia tak terkecuali di sektor pendidikan. Salah satu dampak yang dirasakan adalah adanya kesulitan pembangunan gedung sekolah. Gedung sekolah ini menjadi hal penting yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk bisa melakukan kegiatan belajar-mengajar, terlebih di daerah terpencil.

Menyadari betapa pentingnya pendidikan untuk kemajuan bangsa, SiCepat Ekspres melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) berkolaborasi dengan Yayasan Happy Hearts Indonesia untuk membantu program pembangunan dan renovasi sekolah SDN Wikicoronggo di Nusa Tenggara Timur.  Melalui program ini, SiCepat Ekspres mendonasikan Rp 475.873.200 untuk menyelesaikan renovasi 3 ruang kelas dan 2 kamar mandi, serta penambahan 4 unit washing station pada sekolah tersebut.

Sebagai informasi, SDN Wikicoronggo telah didirikan sejak 1962 untuk memenuhi kebutuhan akan pendidikan anak untuk masyarakat di Desa Panenggi Ede, Wikicoronggo dan beberapa desa di Kecamatan Kodi Balaghar. Setiap tahunnya, sekolah ini menerima jumlah siswa yang terus bertambah namun jumlah ruang kelas yang ada sangatlah terbatas.Selain ruang kelas yang terbatas, beberapa fasilitas lainnya pun kurang memadai, mulai dari bangunan yang sudah rusak hingga sanitasi air bersih yang tidak memadai.

Guna memperbaik hal tersebut, proses renovasi dan pembangunan pun dilakukan pada bulan November s/d bulan Desember 2020. Dengan donasi yang diberikan oleh SiCepat Ekspres, kami berharap dapat membantu menyelesaikan pembangunan dan renovasi sekolah tersebut terutama saat pandemi virus corona dimana anak-anak membutuhkan toilet dengan air bersih dan tempat untuk cuci tangan. Ruang kelas yang luas dan aman juga penting untuk jaga jarak dan memastikan semua siswa dan guru dapat memulai lagi kegiatan di sekolah.

Baca Juga SiCepat Ekspres Support Program Rantai Kebaikan dengan Nilai Total 1,2 M

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Indonesia Pasti Bisa Buka Sentra Vaksinasi 2.500 Dosis di Kota Semarang

Gerakan Indonesia Pasti Bisa bersama Dinas Kesehatan Kota Semarang membuka sentra vaksinasi di Mall Tentrem, Semarang pada 20-21 September...

Indonesia Pasti Bisa Salurkan Obat Remdesivir Ke dr. Gunawan

Indonesia Pasti Bisa mendapatkan donasi berupa obat Covid-19, yaitu Remdesivir dari salah satu donatur. Obat Covid-19 Remdesivir ini langsung...

SiCepat Ekspres Raih 2 Penghargaan Dalam Ajang OMNI Brands Award 2021.

SiCepat Ekspres berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang OMNI Brands Award 2021 yang diselenggarakan oleh Marketeers. SiCepat Ekspres...

Populer Artikel