Thursday, August 18, 2022
26.8 C
Jakarta
More

    SiCepat Ekspres Beri Bantuan Korban Gempa Bumi Pasaman Barat

    Jakarta, 14 Maret 2022 – SiCepat Ekspres melalui Corporate Social Responsibility (CSR) beri bantuan paket sembako untuk korban gempa bumi di Pasaman Barat pada Minggu, (3/14/2022). Bantuan diberikan setelah terjadi dua gempa bumi secara beruntun dalam jangka waktu 4 menit mengguncang Sumatera Barat. Gempa pertama berkekuatan magnitudo 5,2 Skala Richter (SR) dan disusul gempa berkekuatan 6,2 SR mengguncang wilayah tersebut pada 25 Februari lalu.

    Paket bantuan yang diberikan dengan total Rp 50 juta berisi perlengkapan kebutuhan sembako dengan rincian 40 karton beras 2,5 liter, 30 karton gula 500gr, 80 karton mi instan, 50 karton minyak 900ml, 10 karton sarden 155gr, 30pcs popok bayi, dan 20 box obat herbal.

    “Terimakasih atas bantuan SiCepat Ekspres yang telah diberikan kepada kami. Dampak bencana yang paling dirasakan saat ini adalah rumah warga yang hancur sehingga mereka butuh tempat tinggal sementara serta kebutuhan sembako,” ujar Edi Fadil selaku BPBD Kab. Pasaman Barat.

    Baca juga: SiCepat Ekspres Beri Donasi untuk Kegiatan Donor dan Cek Thalasemia

    Pantauan udara kondisi wilayah Kab. Pasaman, Sumatera Barat paska bencana gempa bumi (26/02/2022)

    Menurut penuturan dari Edi, korban gempa saat ini berjumlah sekitar 4 ribu jiwa. Ia juga menjelaskan saat ini kondisi terpantau sudah cukup kondusif dan warga mulai kembali ke rumah mereka masing-masing. Namun demikian, warga masih menempati posko setempat akibat kondisi rumah yang rusak akibat guncangan gempa bumi.

    Selain membantu korban pasca bencana, melalui bantuan ini SiCepat Ekspres juga berharap dapat selalu hadir meringankan beban masyarakat Indonesia dalam memulihkan kembali kondisi mereka.

    Dalam kesempatan lain, SiCepat Ekspres juga berkesempatan membantu korban bencana seperti bantuan peminjaman logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Serang. Bantuan ini diberikan seiring dengan terjadinya bencana banjir besar sejak pukul 02.00 WIB di beberapa titik pada beberapa wilayah Kecamatan Kabupaten Serang.

    Baca juga: SiCepat Ekspres Kembali Salurkan Program DP Rumah untuk Karyawan

    Bella Rifanda
    Bella Rifanda
    Working as a Content Writer at SiCepat Ekspres. Food enthusiast.

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here