Sunday, June 26, 2022
25.1 C
Jakarta
More

    SiCepat Ekspres Beri Donasi untuk Kegiatan Donor dan Cek Thalasemia

    SiCepat Ekspres melalui Corporate Social Responsibility (CSR) beri donasi untuk kegiatan donor dan cek Thalasemia kepada Organisasi Sehaty (Sahabat Selalu di Hati) sebesar Rp 15 juta. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat, (11/03/2022) di Taman RPTRA Matahari, jalan Rawasari Barat 6 No.79A, RT. 04 RW. 01 Kel. Cempaka Putih Timur, Kec. Cempaka Putih, Kota Jakarta Pusat.

    Dalam kegiatan tersebut, Sehaty bekerjasama dengan Yayasan Thalassemia Indonesia  untuk mengatasi hal tersebut dengan memberikan berbagai subsidi bagi penderita Thalasemia yang tidak mampu seperti penyediaan obat Desferal, operasi limpa, blood set dan disposable. Bantuan ini diberikan terbatas kepada 150 penderita Thalasemia.

    Baca juga: SiCepat Ekspres Kembali Salurkan Program DP Rumah untuk Karyawan

    Kegiatan Donor dan Cek Kesehatan Thalasemia SiCepat Ekspres bersama Yayasan Kanker Sehaty, Jumat (11/03/2022)

    Thalasemia merupakan penyakit kelainan bawaan (genetik) yang paling banyak ditemukan

    di dunia, juga di Indonesia. Penyakit ini mengenai sel darah merah yang mengakibatkan umur sel darah merah menjadi sangat pendek, sehingga penderita akan selalu memerlukan transfusi darah seumur hidup. Penderita Thalasemia semakin hari akan mengalami peningkatan jumlahnya. Di Indonesia sampai saat ini mencapai 4.000 s.d 5.000 penderita. Data mencatat di RSUA PMI Bogor dari 53 penderita yang berobat, 85% kondisi ekonominya kurang menguntungkan dan sekitar 10% – 20% dari jumlah penderita tersebut, kondisinya sangat  prihatin.

    Melalui kegiatan ini, SiCepat Ekspres berharap dapat mendukung upaya mengatasi penyakit Thalasemia, memberikan bantuan dana untuk mendukung kegiatan donor dan cek kesehatan Thalasemia, sekaligus membantu mengurangi beban masyarakat penderita Thalasemia.

    Sebelumnya, SiCepat Ekspres juga ikut memberikan bantuan peminjaman logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Serang pada Selasa, (01/03/2022). Bantuan ini diberikan seiring dengan terjadinya bencana banjir besar sejak pukul 02.00 WIB di beberapa titik pada beberapa wilayah Kecamatan Kabupaten Serang. Program CSR yang rutin dilakukan antara lain juga mencakup Jumat Berkah yang dilaksanakan di setiap hari Jumat dengan memberi nasi kotak gratis yang tersebar di gerai dan PUDO SiCepat Ekspres yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia.

    Baca juga: SiCepat Ekspres Pinjamkan Perahu Karet ke BPBD Serang Untuk Bantu Evakuasi Bencana Banjir

    Bella Rifanda
    Bella Rifanda
    Working as a Content Writer at SiCepat Ekspres. Food enthusiast.

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here