Sunday, June 26, 2022
25.1 C
Jakarta
More

    SiCepat Ekspres Pinjamkan Perahu Karet ke BPBD Serang Untuk Bantu Evakuasi Bencana Banjir

    SiCepat Ekspres melalui tim Corporate Social Responsibility (CSR) beri bantuan peminjaman logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Serang pada Selasa, (01/03/2022). Bantuan ini diberikan seiring dengan terjadinya bencana banjir besar sejak pukul 02.00 WIB di beberapa titik pada beberapa wilayah Kecamatan Kabupaten Serang.

    Beberapa perlengkapan logistik yang dipinjamkan oleh SiCepat Ekspres di antaranya, 2 perahu karet BONROE type 380, 6+1 person dan 12 unit pelampung. Seluruh bantuan tersebut diterima dengan baik oleh Nakiman, SE selaku Kepala Subbidang BPBD Serang.

    Bencana banjir merendam 12 kecamatan dan 22 desa dengan total merendam 12 kecamatan dan 22 desa. Hal ini diyakini terjadi akibat dari penyempitan badan sungai dengan adanya bangunan yang menjorok nyaris ke badan sungai sehingga mempersempit jalannya arus sungai.

    Baca juga: SiCepat Ekspres Konsisten Bantu Masyarakat Lewat Program Jumat Berkah

    Rangga Andriana, Manager Corporate Communication SiCepat Ekspres bersama tim BPBD Kabupaten Serang

    “Terimakasih kepada SiCepat Ekspres atas bantuan peminjaman logistik berupa perahu karet dan pelampung yang diberikan kepada BPBD Kabupaten Serang. Bantuan ini akan kami gunakan guna kemudahan proses evakuasi warga yang terdampak banjir khususnya mereka yang masih terjebak dalam rumah,” ujar Nakiman.

    Sebelumnya, SiCepat Ekspres juga telah menyalurkan bantuan 100 meter WasteTrap Sungai Cisadane di Banksasuci Cihuni, Pagedangan, Kabupaten Tangerang pada 20 Februari lalu. Pemberian bantuan wastetrap ini juga bersamaan dengan momen Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2022.

    Selain menyalurkan bantuan berupa wastetrap yang dibutuhkan untuk menyaring sampah di sungai, SiCepat Ekspres bersama Banksasuci Foundation juga melakukan aktivitas bersih-bersih sampah di Sungai Cisadane Desa Cihuni sepanjang 5km menggunakan perahu karet milik SiCepat Ekspres.

    Atas beberapa aksi bantuan yang telah dilakukan, SiCepat juga berhasil menerima Penghargaan Kepedulian Perusahaan Terbaik dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) pada 17 Januari 2022. Berdasarkan penilaian dengan menggunakan Indeks Zakat Nasional (IZN), penilaian kuantitatif dan kualitatif, SiCepat Ekspres meraih penghargaan dalam kategori Kepedulian Perusahaan Terbaik.

    Melalui program bantuan ini, SiCepat berharap dapat terus hadir membantu masyarakat Indonesia tidak hanya dalam menggerakkan perekonomian bangsa namun juga ikut melakukan bakti sosial kepada sesama.

    Baca juga: SiCepat Ekspres Distribusi Obat Gratis Telemedisin dan Susu Formula Bersama Kemenkes RI

    Bella Rifanda
    Bella Rifanda
    Working as a Content Writer at SiCepat Ekspres. Food enthusiast.

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here