Wednesday, September 22, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

SiCepat Jalin Kerja Sama Dengan Taman Baca Inovator

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

SiCepat Ekspres menjalin kolaborasi dengan Yayasan Taman Baca Inovator (TBI) dalam misi mencerdaskan anak bangsa. Melalui program “Jelajah Buku Nusantara”, SiCepat Ekspres bekerja sama dengan Taman Baca Inovator untuk mengirimkan buku bacaan dengan gratis ongkos kirim ke beberapa taman baca milik TBI yang tersebar di wilayah Kalimantan, NTT, NTB, hingga Papua pada periode Juni – Agustus 2021.

Selain mendukung pengiriman gratis, SiCepat Ekspres mendonasikan 1.650 buku bacaan untuk anak-anak kurang mampu senilai hingga Rp 50.000.000 kepada Yayasan Taman Baca Inovator (TBI) melalui program “Jelajah Buku Nusantara”. Buku bacaan didistribusikan ke 45 taman baca yang dinaungi oleh Yayasan TBI di seluruh Indonesia.

The Kim Hai, Chief Executive Officer SiCepat Ekspres menyampaikan, “Pendidikan adalah hak bagi setiap orang, terlebih anak-anak. Sebagai calon penerus bangsa, anak-anak tentu harus dibekali dengan ilmu dan pengetahuan yang salah satunya bisa didapatkan melalui membaca buku. Melalui program ini, SiCepat berharap dapat membantu anak bangsa untuk dapat mengakses ilmu pengetahuan dengan lebih mudah. Hal ini juga semoga dapat menjadi kontribusi positif dalam meningkatkan literasi masyarakat Indonesia.”

Berdasarkan survei yang dilakukan Program for International Student Assessment (PISA) yang di rilis Organization for Economic Co-operation and Development (OECD) pada 2019, Indonesia menduduki posisi ke 62 dari 70 negara berkaitan dengan tingkat literasi, atau berada dalam 10 negara terbawah yang memiliki tingkat literasi rendah. Data ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia sangat memerlukan dukungan untuk dapat mengakses pendidikan dengan lebih mudah.

Sarah Hutauruk, Founder & Ketua Yayasan Taman Baca Inovator (TBI) menyampaikan, “Kami sangat berterimakasih kepada SiCepat Ekspres atas sambutan baiknya untuk berkolaborasi bersama kami dalam program ini. Tujuan terbesar kami adalah mewujudkan pendidikan yang layak bagi Anak Indonesia dengan kemudahan akses untuk mendapatkan ilmu pengetahuan. Melalui program ini, semoga tujuan tersebut dapat terwujud dan dapat membantu anak-anak kurang beruntung ini dalam menumbuhkan reading habit, dan membuka mata mereka untuk melihat dunia yang lebih luas.”

Selain bekerjasama dengan Taman Baca Inovator, sebelumnya SiCepat Ekspres juga telah melakukan kegiatan CSR dalam bidang pendidikan dengan mendukung pembangunan gedung Sekolah Dasar di Wikicorongo, NTT pada tahun 2020 lalu. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan SiCepat Ekspres kepada anak bangsa untuk dapat mengakses pendidikan yang lebih layak dan lebih mudah.

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Indonesia Pasti Bisa Buka Sentra Vaksinasi 2.500 Dosis di Kota Semarang

Gerakan Indonesia Pasti Bisa bersama Dinas Kesehatan Kota Semarang membuka sentra vaksinasi di Mall Tentrem, Semarang pada 20-21 September...

Indonesia Pasti Bisa Salurkan Obat Remdesivir Ke dr. Gunawan

Indonesia Pasti Bisa mendapatkan donasi berupa obat Covid-19, yaitu Remdesivir dari salah satu donatur. Obat Covid-19 Remdesivir ini langsung...

SiCepat Ekspres Raih 2 Penghargaan Dalam Ajang OMNI Brands Award 2021.

SiCepat Ekspres berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang OMNI Brands Award 2021 yang diselenggarakan oleh Marketeers. SiCepat Ekspres...

Populer Artikel