Saturday, January 28, 2023
25 C
Jakarta
More

    Swiss Pastikan Turki Pulang Kampung

    Swiss bertemu dengan Turki dalam match day ketiga Grup A Euro 2020 yang berjalan di Baku Olympic Stadium hari Minggu (20/6/2021). Mereka berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1.

    Seferovic mencetak gol di menit keenam. Menerima sodoran bola dari Steven Zuber, Seferovic melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti dari posisi yang terbilang sulit.

    Tidak ada gol lagi yang tercipta sampai pertandingan berjalan 26 menit. Swiss menambah keunggulannya menjadi 2-0 berkat gol dari Xherdan Shaqiri, yang memanfaatkan asis dari Steven Zuber. Beban Turki untuk menyusul pun semakin berat.

    Turki sempat mendapatkan harapan di pertengahan babak kedua. Tepatnya pada menit ke-62, Irfan Can Kahveci sukses menjebol gawang Suwss yang dengan memanfaatkan asis dari Hakan Calhanoglu. 2-1, Swiss masih unggul.

    Gol tersebut memberikan secercah harapan buat Turki, yang langsung dihapus begitu memasuki menit ke-68. Shaqiri lagi-lagi menjadi mimpi buruk mereka dengan golnya, dibantu Steven Zuber, dan membuat Swiss unggul 3-1.

    Skor 3-1 untuk Swiss bertahan hingga akhir pertandingan.

    Dengan koleksi empat poin di tangan saat ini, Swiss punya peluang bagus untuk terpilih jadi salah satu peringkat tiga terbaik. Dari enam grup yang ada, empat peringkat tiga terbaik bakal ikut lolos ke babak 16 besar.

    Susunan Pemain

    Swiss (3-4-1-2): Yann Sommer; Nico Elvedi, Manuel Akanji, Ricardo Rodriguez; Silvan Widmer (Kevin Mbabu 90′), Remo Freuler, Granit Xhaka, Steven Zuber (Loris Benito 85′); Xherdan Shaqiri (Ruben Vargas 76′), Breel Embolo (Admir Mehmedi 86′), Haris Seferovic (Mario Gavranovic 75′).

    Turki (4-1-4-1): Ugurcan Cakir; Mehmet Zeki Celik, Merih Demiral, Caglar Soyuncu, Mert Muldur; Kaan Ayhan (Okay Yokuslu 63′); Cengiz Under (Kenan Karaman 80′), Ozan Tufan (Yusuf Yazici 63′), Irfan Can Kahveci (Orkun Kokcu 80′), Hakan Calhanoglu (Dorukhan Tokoz 86′); Burak Yilmaz

    Baca juga Gli Azzuri Libas Wales Dengan Skor 1-0

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here