Tuesday, January 18, 2022
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tanaman Hoki untuk Rumah Menurut Feng Shui

Must Read

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pandemi Covid-19 semakin meningkatkan tren tanaman hias semakin meningkat. Aktivitas ini tentunya dilakukan masyarakat untuk dapat tetap beraktivitas meskipun terbatas dari dalam rumah. Terlebih jika tanaman tersebut memiliki manfaat lain seperti membersihkan udara hingga mengurangi stres.

Menariknya, selain tanaman hias dengan fungsinya masing-masing, terdapat juga beberapa jenis tanaman hias yang mendatangkan hoki atau keberutungan menurut ilmu feng shui. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai jenis tanaman tersebut, yuk simak artikel di bawah ini:

Tanaman Uang

Tanaman dengan nama latin crassula ovata ini termasuk tanaman yang dapat membawa kemakmuran dan keberuntungan. Jenis tanaman uang ini memiliki daun berbentuk koin yang dapat diartikan sebagai kekayaan. Selain itu, tanaman uang juga mudah ditanam karena bersifat tahan batik dan tidak membutuhkan banyak perawatan bahkan dapat hidup hingga usia 100 tahun.

Tanaman Karet

Tanaman karet atau ficus elastica ini melambangkan kekayaan, kemakmuran, dan keberuntungan dalam ilmu feng shui. Ciri tanaman karet adalah memiliki daun lonjong, tebal, dan besar dengan berbagai warna. Menurut feng shui, bentuk tanaman yang bulat bisa memberikan energi positif. Terlepas dari makna keburuntungannya, kamu bisa meletakkan tanaman karet pada tempat strategis agar bisa menciptakan lingkungan bebas dari stres.

Bambu Hoki

Memuat kata ‘hoki’ dalam namanya, bambu hoki atau dracaena sanderiana juga termasuk dalam tanaman yang dapat mengundang keberuntungan ke dalam rumah, lho. Selain itu, bambu hoki juga melambangkan kebahagiaan dan kemakmuran bagi pemiliknya.

Namun, kamu jangan terkecoh dengan nama bambu ya, karena tanaman ini sama sekali tidak berasal dari keluarga bambu. Batang bambu hoki memiliki daging lurus yang dapat menumbuhkan daun serta biasanya dirawat dalam wadah kaca atau pot.

Baca juga: 5 Tanaman Hias Dan Cara Perawatannya

Peace Lily

Siapa yang menyukai bunga lily? Jika iya, maka kamu beruntung karena bunga ini mendatangkan kedamaian dan keberuntungan. Peace Lily berasal dari genus tanaman berdaun dan berbunga dari keluarga araceae.

Anggrek

Tanaman jenis anggrek sudah pasti banyak disukai oleh para wanita karena memiliki bentuk yang cantik. Namun, anggrek ternyata juga membawa keberuntungan dalam keluarga. Salah satu anggrek yang paling banyak membawa keuntungan adalah bunga anggrek berwarna ungu. Selain itu, ilmu feng shui juga mengartikan anggrek sebagai lambang kebahagiaan, hubungan yang baik, dan meningkatkan kesuburan.

Baca juga: Cek Tips Tanam Sayuran Organik untuk Panen Maksimal

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Tips Travel Hemat pakai Poin GRES

Halo, Sahabat Sicepat! Kamu seorang traveler dan suka mencari harga hemat untuk transportasi saat travel nanti? Sekarang kamu bisa...

Tempat Makan Hits di Kemang, Aesthetic a la Jaksel

Siapa yang tidak tahu Kemang? Salah satu wilayah di Jakarta Selatan ini sudah menjadi tolak ukur anak muda untuk...

Tanaman Hoki untuk Rumah Menurut Feng Shui

Pandemi Covid-19 semakin meningkatkan tren tanaman hias semakin meningkat. Aktivitas ini tentunya dilakukan masyarakat untuk dapat tetap beraktivitas meskipun...

Populer Artikel