Saturday, August 13, 2022
23.9 C
Jakarta
More

    Tanya-tanya Ustadz Menjelang Buka Puasa

    Menjelang buka puasa, selain mencari takjil kamu bisa ngabuburit dengan menyaksikan program #IndahnyaRamadhan SiCepat Ekspres, yaitu KAMUS (Kamu Bertanya Ustadz Menjawab).

    Di episode perdana ini, Habib Husein Ja’far Al-Hadar menjawab pertanyaan yang biasa ditanyakan para Sahabat SiCepat seputar bulan puasa. Pertanyaannya adalah “Apakah berkumur-kumur saat puasa akan membatalkan puasa kita?” Sesuai dengan ajaran Islam, Habib Husein Ja’far Al-Hadar menjawab bahwa berkumur-kumur diperbolehkan asal tidak berlebihan.

    “Berkumur-kumur itu baik dalam keadaan berwudhu ataupun tidak berwudhu. Berkumur saat berwudhu dan memasukkan air ke hidung, posisinya adalah sunnah meskipun dalam keadaan berpuasa dan menambah pahala puasa kita,” tutur Habib Husein Ja’far Al-Hadar. 

    Sambut indahnya bulan Ramadhan penuh berkah bersama SiCepat Ekspres. Selama bulan Ramadhan ini kamu akan disuguhkan rangkaian program yang akan menemani kamu di waktu menjelang buka puasa.

    Ikuti program Ramadhan lainnya, seperti THR (Teman Halu Ramadhan), Di Rumah Ramadhan, PODSI (Podcast SiCepat), Ramadhan The Extra Miles, KETUPAT (Kejutan Tunai SiCepat), NGAJI (Ngabuburit Jamnya Berbagi), dan Traktir Sembako yang mengajak kita untuk dapat melatih menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama di bulan suci Ramadhan, serta meningkatkan ketakwaan dengan semangat bersedekah.

    Saksikan terus KAMUS (Kamu Bertanya Ustadz Menjawab) setiap Senin-Jumat pukul 17.00 WIB di Instagram TV @sicepat_ekspres. Simak tayangan lengkap KAMUS 13 April 2021 di bawah ini! 

    Alycia Putri
    Alycia Putri
    Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here