Saturday, January 28, 2023
25 C
Jakarta
More

    Temani Buat Nonton Drakor, Ini Dia Resep Korean Strawberry Milk yang Menyegarkan

    Berbagai makanan Korea dan minuman yang sering muncul di drama Korea memang menggoda. Salah satunya susu strawberry. Dikenal dengan nama Korean strawberry milk, minuman satu ini punya rasa khas yang manis asam dengan buah asli yang dihancurkan. Disantap pas lagi dingin, dijamin dahaga langsung hilang.

    Fresh strawberry milk ala Korea terdiri dari susu segar dan strawberry yang dihancurkan atau dibuat menjadi selai. Praktisnya, minuman ini merupakan perpaduan antara susu segar dengan selai strawberry. Rasa asam manis buah strawberry berpadu dengan susu menambah segar dan kelezatan. Beragam topping juga bisa ditambahkan dalam minuman kekinian ini. Seperti topping boba, jelly atau potongan-potongan strawberry.

    Tak cuma enak, minuman ini juga menyehatkan. Hanya memerlukan beberapa bahan, minuman Korean strawberry milk ini sangat mudah dibuat dan berikut ini resep membuatnya!

    Baca juga: Pilihan Camilan yang Cocok Menemanimu Saat Menonton Bola

    Photo by Ikarahma from Freepik.

    Bahan Korean Strawberry Milk :

    100 gram strawberry, iris tipis

    5 sdt gula pasir

    300 ml susu UHT

    Secukupnya es batu

    Cara Membuat Korean Strawberry Milk

    • Pertama-tama, rendam strawberry menggunakan air garam selama kurang lebih 10 menit. Hal ini bertujuan untuk mengeluarkan ulat yang ada pada buah strawberry. Kemudian, iris tipis semua buah strawberry dan sisihkan ke dalam wadah.
    • Panaskan wajan dengan api kecil, lalu masukkan buah strawberry dan gula pasir. Aduk terus hingga tercampur rata dan berair.
    • Setelah strawberry sudah berair dan menjadi seperti selai, matikan api. Lalu, kamu bisa pindahkan ke wadah kecil.
    • Siapkan gelas cantik yang ingin digunakan dan masukkan selai strawberry kamu ke dalamnya. Kamu dapat mengoleskan selai strawberry ke sisi-sisi gelas agar tampilannya nanti menjadi lebih cantik ya, Ruppers. Sisakan sekitar 1 sdt selai untuk menjadi hiasan pada bagian atas minuman nantinya. 
    • Kemudian, tambahkan es batu dan susu UHT secukupnya. Jika kamu suka minuman yang lebih manis dan creamy, cobalah tambahkan sweet cream secukupnya.  
    • Terakhir, kamu dapat menambahkan sisa selai strawberry sebagai lapisan paling atas. Kamu juga bisa menambahkan irisan buah strawberry untuk menghiasi mulut gelas. Korean Strawberry Milk sudah dapat dinikmati.

    Baca juga: Cobain Menu Sarapan ala Timur Tengah, Ini Dia Resep Kebab Ayam Saus Bolognese

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here