Thursday, August 18, 2022
25.7 C
Jakarta
More

    Pilihan Camilan yang Cocok Menemanimu Saat Menonton Bola

    Menonton sepak bola adalah aktivitas yang sangat asyik. Apalagi kalau nonton beramai-ramai dengan camilan yang nikmat. Namun rasanya belum lengkap jika menonton bola tanpa ditemani dengan cemilan.

    Menyaksikan tim kesayangan bermain di lapangan hijau sudah pasti menguji adrenalin sehingga tidak jarang membuat perut terasa lapar.

    Maka tidak ada salahnya sebelum pertandingan dimulai, kamu menyiapkan camilan terlebih dahulu. Cari tahu yuk apa saja camilan yang cocok dimakan saat menonton bola!

    Kacang-kacangan

    Photo by Kafeel Ahmed from Pexels

    Makanan ringan ini bisa kamu manfaatkan untuk teman nonton bola. Selain itu, kacang-kacangan juga dikenal sebagai makanan yang banyak mengandung serat dan mineral yang tinggi. Kandungan protein yang terkandung dalam kacang-kacangan pun tak kalah tinggi, bahkan jika dibandingkan dengan daging. Tentu saja, seluruh manfaat tersebut bisa kamu dapatkan jika kacang yang dikonsumsi diolah dengan benar. Ada beberapa jenis kacang yang baik untuk dikonsumsi, yaitu kacang merah yang dipanggang, kacang tanah, dan kacang almond.

    Buah-buahan

    Photo by Trang Doan from Pexels

    Daripada mengonsumsi sembarang makanan, buah adalah pilihan terbaik. Buah-buahan segar banyak mengandung serat, mineral, dan vitamin. Jadi, sambil menonton bola, kamu tetap bisa menjaga kebugaran tubuh.

    Baca juga: Camilan Praktis Untuk Buka Puasa

    Biskuit atau Crackers

    Photo by Romina BM from Unsplash

    Kamu juga bisa memilih biskuit atau crackers ringan tidak berkrim sebagai santapan beramai-ramai saat nonton bola bareng. Bagi kamu yang mengedepankan gaya hidup sehat, bisa memilih biskuit atau crackers berkalori rendah. Hindari juga yang berasa manis, pilihlah yang rasanya asin agar rasa kenyang dan eneg tidak mengganggu keseruan nonton bareng.

    Yoghurt Rendah Lemak

    Photo by Any Lane from Pexels

    Jika sedang bosan dengan kopi atau coklat hangat, seporsi yoghurt rendah lemak juga bisa menjadi pilihan. Jenis makanan yang satu ini tak hanya enak dan menyenangkan, tapi juga baik untuk kesehatan.  Yoghurt kaya akan probiotik yang baik untuk kesehatan pencernaan. Selain itu, yoghurt juga kaya akan kandungan kalsium, vitamin B2, B12, magnesium, dan potasium. Sebaiknya pilih jenis yoghurt yang rendah lemak dan hindari pemberian tambahan yang tinggi kalori, seperti coklat, atau gula dan saus manis.

    Baca juga: Camilan Praktis yang Bisa Kamu Bawa saat Perjalanan Mudik Lebaran

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here