Saturday, August 13, 2022
26.8 C
Jakarta
More

    Tempat Wisata yang Punya Mitos Enteng Jodoh

    Tempat wisata menjadi destinasi masyarakat untuk melepas penat, baik di akhir pekan maupun di hari libur nasional. Untuk menikmati liburan, biasanya orang-orang akan mengajak keluarga, pasangan, atau teman terdekat sebagai pelengkap. Namun, beberapa orang juga ada yang lebih menyukai untuk solo travelling atau berlibur sendirian. 

    Beragam tempat wisata bisa kamu temukan di Indonesia, mulai dari wisata bersejarah, seperti museum atau candi, wisata alam, seperti pegunungan dan pantai. Namun, tahukah kamu, kalau beberapa tempat wisata di Indonesia memiliki mitos yang membuat seseorang menjadi mudah menemukan pasangan hidupnya atau bisa disebut ‘enteng jodoh’? Berikut destinasi wisata dengan mitos ‘enteng jodoh’ yang bisa kamu kunjungi! 

    Pulau Asmara Situ Patenggang 

    Photo by www.situpatenggangciwidey.com

    Tempat wisata yang berada di Bandung ini sangat indah dan melegenda. Terdapat Batu Cinta yang akan membuat kamu dan pasangan akan diberikan hubungan yang awet, jika kalian mengelilinginya. Sementara buat kamu yang jomblo bisa segera mendapatkan jodoh! 

    Pemandian Yeh Sanih

    Photo by www.pulaubali.id

    Pemandian Yeh Sanih merupakan kolam dengan mata air alami yang terus mengalir sepanjang tahun. Tempat pemandian ini berlokasi di Desa Sanih, Buleleng, Bali. Konon katanya, pasangan yang membasuh badan di sini, dipercaya akan memiliki hubungan yang langgeng. 

    Air Terjun Waai 

    Photo by www.instagram.com/rumahpohon_waai/

    Mitos ‘enteng jodoh’ yang satu ini berasal dari Indonesia bagian timur, tepatnya berada di Desa Waai, Ambon. Air terjun ini menjadi habitat belut raksasa yang hidup di dalam gua. Mitos yang beredar, kalau kamu berhasil memegang belut tersebut maka kamu akan segera bertemu dengan jodohmu! Namun, belut ini tidak selalu keluar, hanya pada saat-saat tertentu saja. 

    Jembatan Akar Painan

    Photo by www.jelajahsumbar.com

    Jembatan ini terbuat dari akar dua pohon kubang besar yang berdiri di masing-masing tepinya. Jembatan yang megah ini berlokasi di Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Jika kamu mengunjungi jembatan ini dan bisa mandi di Sungai Bayang yang mengalir di bawahnya, maka kamu akan segera mendapatkan jodoh. 

    Umbul Jumprit

    Photo by www.tempatwisataindonesia.id

    Konon katanya, selain mudah mendapatkan jodoh, orang yang berendam di kolam yang berada di lereng Gunung Sindoro, Temanggung, Jawa Tengah ini juga bisa awet muda. Setiap hari Selasa dan Jumat Kliwon, banyak pengunjung yang bermeditasi dan berendam di sini. Mata air ini juga digunakan untuk upacara Hari Raya Waisak di setiap tahun.

    Air Terjun Sekar Langit

    Photo by YouTube.com/Tribun Jogja Official

    Buat kamu para wanita yang mandi di dalam kolam air terjun yang berada di puncak Gunung Telomoyo, Jawa Tengah ini, dipercaya akan menambah aura kecantikan. Lokasi yang merupakan legenda Jaka Tarub dan Tujuh Bidadari ini juga dapat mengentengkan jodoh orang-orang yang masih jomblo jika bermeditasi pada hari Selasa dan Jumat Kliwon. 

    Alycia Putri
    Alycia Putri
    Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here