Wednesday, October 5, 2022
30.4 C
Jakarta
More

    The Three Lions Menang Tipis Atas Kroasia

    Laga Grup D Euro 2020 di Stadion Wembley, Minggu (13/06/2021) malam WIB mempertemukan tuan rumah The Three Lions dengan finalis piala dunia 2018, Kroasia. Timnas Inggris memiliki catatan bagus saat bertemu dengan Kroasia, dari lima pertemuan mereka berhasil meraih empat kemenangan.

    Di laga ini Inggris memakai taktik yang berbeda dan menurunkan sejumlah pemain yang baru menjalani debutnya di turnamen Euro. Sementara Kroasia memainkan sejumlah pemainnya yang berpengalaman.

    The Three Lions mengawali pertandingan dengan pendekatan menyerang, mereka langsung membahayakan kotak pertahanan Kroasia, yang memang memilih untuk lebih menunggu dan melakukan serangan balik kepada lawan. Peluang yang hadir dari mulai Kane, Sterling, hingga Kalvin Phillips, tak berujung gol dan skor 0-0 hingga babak satu usai.

    Di babak kedua, Timnas Kroasia berinisiatif untuk menekan lebih dahulu. Sayangnya serangan mereka sering menemui titik buntu. Modric seperti bekerja keras tanpa dukungan cukup untuk membangun serangan dari Kroasia. Pada menit ke-55, Modric sempat melepaskan tembakan, yang kemudian bisa diantisipasi dengan baik oleh Jordan Pickford.

    Pada menit ke-57 The Three Lions berhasil mencuri gol setelah Raheem Sterling sukses menjebol gawang Kroasia steleah menerima umpan dari Phillips, skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

    Setelah itu Kroasia bermain lebih agresif. Mereka ingin segera menyamakan kedudukan. Perubahan taktik juga mereka lakukan, namun hingga peluit panjang skor tetap tidak berubah 1-0 untuk kemenangan The Three Lions.

    Susunan Pemain

    Inggris (4-2-3-1): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Tyrone Mings, Kieran Trippier; Kalvin Phillips, Declan Rice; Phil Foden, Mason Mount, Raheem Sterling; Harry Kane (c).

    Pelatih: Gareth Southgate

    Kroasia (4-3-3): Dominik Livakovic; Sime Vrsaljko, Domagoj Vida, Duje Caleta-Car, Josko Gvardiol; Luka Modric (c). Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic; Andrej Kramaric, Ante Rebic, Ivan Perisic.

    Pelatih: Zlatko Dalic

    Baca juga Austria Bungkam Makedonia Utara Dengan Skor 3-1

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here