Saturday, December 4, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tips Aman Belanja Dengan SiCepat COD

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kasus pelanggaran COD yang sering terjadi belakangan ini membuat beberapa masyarakat ragu untuk berbelanja online dengan sistem COD. Padahal, jika dilakukan dengan benar sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, belanja online dengan sistem COD memudahkan kamu yang tidak memiliki mobile banking, atau ATM di dekat rumah. 

Tenang, kamu tidak perlu khawatir. SiCepat Ekspres memiliki tips aman untuk kamu yang ingin berbelanja online dengan menggunakan sistem COD. Yuk, simak tips-tips di bawah ini agar kamu semakin aman dan nyaman saat belanja online!

Pahami sistem COD 

Pastikan kamu memahami terlebih dahulu sistem pembayarn dengan COD. Biasanya ada beberapa orang yang belum mengetahui sistem COD tersebut. 

COD (Cash on Delivery) adalah bayar di tempat melalui kurir. Jadi, ketika kamu berbelanja online melalui marketplace, kamu akan membayar barang pesanan kamu ketika barang sampai di tempat tujuan.

Bersikap bijak dan tidak ceroboh

Sebelum belanja barang di e-commerce dan akan menggunakan sistem COD, sebaiknya kamu coba bandingkan terlebih dahulu barang yang ingin kamu pesan di beberapa toko lainnya. 

Pastikan toko online memiliki reputasi yang baik

Kamu bisa cek reputasi toko melalui kolom komentar di masing-masing produk dan kamu dapat melihatnya melalui jumlah bintang sebagai penilaian dari konsumen lain yang sudah pernah berbelanja di sana. 

Paham dengan syarat dan ketentuan belanja 

Setiap e-commerce memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda. Kamu harus mengetahui beberapa hal, seperti harga minimal dan maksimal pembelian, penyedia layanan logistik yang bekerja sama, serta area jangkauan jasa kirim. 

Jangan mudah tergiur dengan harga yang murah 

Memang, tidak semua barang dengan harga murah memiliki kualitas yang buruk, namun biasanya harga mempengaruhi kualitas dari barang tersebut. Begitu pula dengan harga yang mahal, semakin mahal barang, maka akan menentukan kualitas dari barang tersebut.

Bagaimana, sudahkah kamu memahami sistem COD dengan baik dan benar? Kamu juga dapat temukan informasi lainnya mengenai layanan SiCepat COD secara visual dengan menyaksikan video berikut ini! 

SiCepat Ekspres tidak hanya memberikan panduan bermanfaat seputar belanja online dengan COD, namun SiCepat juga telah membuktikan bahwa layanan SiCepat COD sangat aman dan berkualitas dengan meraih penghargaan “Best COD Customer Service” di ajang Customer Service Experience Champions 2020. 

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Meriahkan Natal dengan Inspirasi Outfit Ini!

Perayaan natal identik dengan warna merah. Persiapan pohon natal, ornamen, dan hiasan rumah tak luput dari perhatian setiap tahunnya....

Adu Eksis dengan Christmas Tiktok Dance Challenge

Halo, Sahabat SiCepat! Kabar baik datang dari SiCepat untuk kamu dan teman-teman yang menyukai tiktok dance. SiCepat mengadakan event...

Intip Manfaat Copywriting untuk Boost Sales Produk

Sudah mengenal copywriting? Copywriting merupakan suatu metode pembuatan materi dengan tujuan untuk menarik audiens agar melakukan hal yang kita...

Populer Artikel