Tips Anti Bosan Saat Work From Home

Wabah virus covid-19 yang sedang menjadi pandemic di Indonesia ini menjadikan pemerintah membatasi berbagai aktivitas masyarakat dengan menutup berbagai tempat umum seperti sekolah, kantor, tempat wisata, dan beberapa tempat umum lainnya untuk menekan potensi menyebarnya virus yang akrab disebut dengan corona ini untuk menyebar lebih luas.

Dengan dibatasinya aktivitas masyarakat dengan menutup beberapa tempat tersebut untuk sementara, banyak perusahaan-perusahaan yang menerapkan kebijakan work from home (WFH) kepada para karyawannya sejak 16 Maret 2020 lalu. Namun berbeda dengan bekerja di kantor, bekerja di rumah justru memiliki berbagai kendala dan gangguan, salah satunya rawan merasa bosan.

Nah, ini dia beberapa tips yang bisa kamu terapkan saat merasa bosan dan stress karena terlalu sering di dalam rumah saat melakukan work from home. Yuk simak!

Olahraga kecil

Meski kamu hanya di rumah saja, olahraga tetap jadi hal penting yang harus kamu lakukan lho! Olahraga bisa membuat tubuh dan pikiranmu lebih fresh sebelum melakukan pekerjaan. Tak ada salahnya menyontek gerakan senam ringan atau yoga sederhana melalui video youtube. Dengan gerakan kecil tersebut, tubuhmu tidak akan merasa cepat lelah meski hanya di rumah saja.

Bersih-bersih diri dan rumah

Meski kamu bekerja hanya di rumah saja, kebiasaan mandi pagi sebelum ke kantor jangan dilupakan ya! Kebiasaan mandi pagi sebelum berkegiatan ini bisa menjadi sumber semangat dan menyegarkan dirimu lho! Tak hanya itu, hal ini juga bisa membuat mood kamu menjadi lebih baik sebelum memulai pekerjaan.

Karena kamu memiliki waktu yang lebih luang ketimbang bekerja di kantor, kamu bisa menggunakan waktu tersebut utnuk lebih memperhatikan kebersihan rumah. Beres-beres rumah bisa jadi kegiatan yang menyenangkan dan menghilangkan rasa bosanmu saat wfh lho! Coba deh!

Menonton film dan mendengarkan music favorit

Jika kamu merasa lelah dan bosan mengerjakan pekerjaan dengan berdiam diri di rumah saja, hiburlah dirimu sesekali dengan menonton film atau mendengarkan music favoritmu. Kegiatan ini bisa membuat moodmu kembali menjadi lebih baik sehingga kondisi pikiranmu tidak mudah stress dan bisa melanjutkan pekerjaan dengan baik.

Membuat cemilan dan masakan favorit

Daripada mengonsumsi makanan siap saji diluar rumah, lebih baik kamu membuat dan memasaknya sendiri ditengah-tengah waktu luang saat wfh. Mulailah untuk mengumpulkan resep masakan dan cemilan favoritmu, dan belilah bahan-bahannya secara online agar tidak perlu keluar rumah. Kemudian, bereskperimenlah dengan memasaknya. Selain bisa membunuh waktu saat bosan, memasak juga bisa meningkatkan mood dan menyegarkan pikiran. Kamu juga akan merasa puas jika masakan yang kamu buat berhasil.

Ciptakan ruang khusus untuk bekerja

Beberapa orang merasa tidak bisa bekerja secara maksimal di rumah karena suasananya terlalu nyaman sehingga membuat kita tidak mood untuk melakukan pekerjaan. Untuk mengantisipasi hal ini, kamu bisa membuat atau mengondisikan ruangan khusus untuk kamu bekerja. Buatlah suasananya sesuai dengan tempat kerjamu agar kamu merasa lebih fokus dan bisa produktif.

Nah, kamu bisa mencoba beberapa tips diatas untuk mengatasi rasa bosanmu saat bekerja #dirumahaja. Tips-tips diatas tentunya harus disesuaikan dengan preferensimu masing-masing ya. Lakukan hal-hal yang kamu suka untuk membunuh waktu saat bosan melanda. Tetap semangat dalam bekerja ya 😊

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Tips Memiliki Mental Baja Agar Menjadi Pebisnis Sukses

Mengawali bisnis pasti ada saja tantangan dan kesulitan yang kamu alami. Terkadang rasanya ingin menyerah saja, tetapi tentunya tidak...

Sicepat Ekspres Berikan Bantuan Perahu Karet ke BPBD Kabupaten Bekasi Untuk Antisipasi Bencana Banjir

SiCepat Ekspres melalui kegiatan CSR SiCepat Peduli menyalurkan bantuan berupa perahu karet ke BPBD Kabupaten Bekasi pada hari Jumat, 8 Oktober...

PeduliLindungi kini dapat diakses melalui Chatbot WhatsApp

PeduliLindungi adalah aplikasi yang dibuat pemerintah dengan tujuan membantu pelacakan dalam menghentikan penyebaran Covid-19. Aplikasi ini memerlukan peran masyarakat...
Exit mobile version