Sunday, September 25, 2022
34.6 C
Jakarta
More

    Tips Membuat Body Motor Kinclong Seperti Baru

    Jika sering digunakan, sebuah kendaraan tentu akan terlihat lebih kusam dan lusuh. Karena itu, kendaraan harus tetap dirawat baik secara mesin dan tampilannya agar terlihat seperti baru dan performanya tetap baik. Kamu bisa merawat dan membuat tampilan kendaraanmu kembali mengkilap dengan beberapa cara lho! Salah satunya dengan membawa ke salon khusus kendaraan. Namun, cara ini tentu saja mengharuskan kamu untuk merogoh kocek dalam-dalam.

    Nah, tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membuat penampilan kendaraan sepeda motormu tampak seperti baru, beberapa cara ini bisa kamu lakukan ya! Yuk simak tips berikut.

    Hindari sinar matahari yang terlalu lama

    Terlalu sering terpapar sinar matahari akan berdampak bururk pada bodi sepeda motor. Karena itu, berhati-hatilah saat memilih tempat saat memarkirkan motor ya! Jika terlalu lama terkena sinar matahari yang mengandung sinar ultraviolet, hal tersebut akan merusak lapisan cat motor. Temperatur yang panas juga bisa membuat pernis cat motor jadi retak-retak.

    Cucilah motor setelah terkena air hujan

    Segeralah untuk membersihkan dan mencuci sepeda motormu jika terkena air hujan. Karena, air hujan mengandung asam nitrat yang bisa membuat bodi kendaraan berkarat. Terlalu sering terkena air hujan bisa membuat lapisan pada kilap cat motor mengelupas. Bilas kendaraan dengan air bersih terlebih dahulu dan kemudian lap bagian bodi motor dengan perlahan hingga mengering ya!

    Keringkan segera setelah dicuci

    Segera keringkan sepeda motormu setelah dicuci dan usahakan dalam keadaan yang benar-benar kering. Jangan sampai masih ada air yang tersisa setelag mencuci motor yang mengendap di bodi motor. Karena, hal tersebut akan menimbulkan bercak air dan bisa membuat warna motor pudar perlahan.

    Gunakan cairan khusus untuk memoles bodi kendaraan

    Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan produk cairan khusus yang bisa membantu penampilan bodi motormu kembali seperti baru. Salah satu contohnya adalah seperti produk Body Gloss dari TSD Store ini yang bisa membuat bagian bodi motor yang terbuat dari plastik hitam kembali seperti baru. Cairan khusus seperti Body Gloss ini bisa digunakan di beberapa part motor seperti body, spakbor, fender tim, bemper plastik, dan eksterior berbahan plastik lainnya.  

    Baca juga Lakukan 5 Hal Ini Ketika Ban Sepeda Motor Bocor Ditengah Jalan

    Titis Wasilia
    Titis Wasilia
    Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here