Wednesday, December 8, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tips Menerima Paket di Tengah Pandemi

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Belanja online semakin digemari khalayak lantaran pandemi COVID-19 sejak tahun 2020. Bahkan, hingga kini pemerintah Indonesia sedang memperpanjang durasi PPKM. Hal ini tentunya membatasi mobilitas kita, sehingga untuk membeli keperluan, sebaiknya menggunakan e-commerce atau toko online. 

Menurut WHO, paket yang kita terima dari belanja online atau sejenisnya yang berasal dari wilayah manapun yang terpapar virus dinilai aman. Risiko penularan dari barang pun kemungkinannya rendah. Virus Corona juga tidak dapat hidup untuk waktu yang lama di permukaan yang keras. 

Penularan COVID-19 dapat terjadi secara langsung dari orang yang batuk atau bersin, melalui droplets atau tetesan. Namun, apabila kamu masih khawatir dan memerlukan perlindungan ekstra, kamu bisa meminta kurir untuk menjaga jarak sejauh 2 meter, serta membersihkan paket dengan pembersih berbasis alkohol. 

Disarankan, kamu membersihkan paket dengan pembersih berbasis alkohol 70 persen saat menerima paket. Selain itu, kamu juga dapat membersihkannya dengan hidrogen peroksida 0,5 persen atau 0,1 persen natrium hipoklorit. Caranya, semprotkan cairan-cairan tersebut pada paket, lalu tunggu 5-6 menit, kemudian bersihkan. Hal yang paling penting adalah jangan menyentuh wajah saat memegang paket. Segera mencuci tangan setelah memegang paket. 

Jangan lupa, gunakan masker saat berinteraksi dengan kurir yang mengirimkan paket. Bila perlu, kamu juga dapat menggunakan sarung tangan ketika menerima paket. Buat kamu yang menggunakan layanan COD (Cash on Delivery), jangan lupa untuk menyiapkan uang pas sesuai dengan invoice yang kamu terima dan lakukan pembayaran terlebih dahulu sebelum membuka paket. 

SiCepat Ekspres juga telah menerapkan standar protokol kesehatan kepada SiGesit yang akan mengantarkan paket Sahabat SiCepat. Kurir SiGesit sudah dilengkapi dengan masker, sarung tangan, serta menjaga jarak ketika mengantarkan paket. Sebelum memasuki gerai dan bertugas, SiGesit juga sudah melalui cek suhu terlebih dahulu dan dipastikan dalam kondisi sehat. 

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Kreasi Bungkus Kado Natal Kreatif dan Lucu

Natal menjadi salah satu momen special untuk memberi hadiah kepada orang tersayang. Dalam memberi kado, pasti kita menginginkan agar...

Rekomendasi Wisata Religi di Eropa

Eropa menjadi salah satu benua yang menghadirkan segudang destinasi wisata menarik. Lokasi ini turut mengundang banyak wisatawan setiap tahunnya...

Dukung UMKM Lokal dengan Kaos Hits Aloomni Apparel

Berusaha tampil maksimal dengan padu padan fashion terbaik sudah menjadi hal umrah saat ini. Maklum, banyaknya mode fashion yang...

Populer Artikel