Saturday, August 13, 2022
26.8 C
Jakarta
More

    Top 5 Sneakers Termahal di Dunia

    Sneakers menjadi salah satu fashion item yang banyak disukai oleh berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Tak hanya berfungsi sebagai alas kaki saja, tak jarang sneakers juga dipuja sebagai item penunjang penampilan menjadi lebih keren.

    Memiliki desain dan model yang beragam, sneakers pun kini banyak dijual di pasaran. Harganya pun beragam, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Bahkan, para kolektor sneakers tak segan merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan fashion item satu ini. Nah kira-kira, sneakers seperti apa yang punya harga banderol selangit dan didapuk sebagai alas kaki termahal di dunia? Yuk cari tahu!

    Nike Air Mag Self Lacing

    Terinspirasi dari film “Back To The Future”, alas kaki Nike satu ini memiliki desain yang futuristik dan keren. Tak hanya itu, sepatu ini juga dibekali dengan teknologi canggih dimana saat dikenakan, alas kaki ini bisa mengikat dan mengencangkan talinya sendiri. Hanya diproduksi 89 pasang di dunia, harga banderolnya tentu fantastis yakni sekitar $200,000 atau senilai Rp 2,957 miliar.

    Baca juga: Model Sepatu yang Cocok Untuk Dipakai Saat Musim Hujan

    Converse Fastbreak

    source: hypebeast.com

    Pernah dikenakan oleh bintang dunia Michael Jordan alias MJ, converse fastbreak ini menjadi barang antik yang banyak dicari orang. Terkenal karena sempat menemani perjalanan awal MJ saat masih pemula dalam dunia basket, alas kaki ini sukses menghantarkan sang atlet meraih medali emas di ajang olimpiade. Sneakers antik satu ini terjual di tahun 2017 lalu dengan kisaran harga $190,373 atau senilai Rp 2,808 miliar.

    Air Jordan 1

    Diwarnai dengan euforia peluncuran dokumenter Michael Jordan “The Last Dance”, sneakers satu ini sangat spesial karena merupakan hasil karya MJ di masa awal karirnya. Sepatu inilah yang digadang-gadang sebagai cikal bakal dari besarnya brand Air Jordan. Tak hanya spesial, sepatu ini juga memiliki ukiran tanda tangan MJ sang kreator. Harganya fantastis, Air Jordan 1 ini terjual di tahun 2020 ini sebesar $560,000 atau senilai Rp 8,261 miliar.

    Baca juga: Mix and Match Outfit dengan Sepatu Boots

    Nike Waffle Moon Shoe

    Merupakan sepatu legendaris yang dibuat langsung oleh co-founder Nike yakni Bill Bowerman, sneakers satu ini tentunya dibanderol dengan harga yang mahal. Belum pernah dipakai, sepatu Nike Waffle Moon Shoe ini menjadi benda koleksi yang dipajang di salah satu museum yang ada di Kanada. Terjual pada tahun 2019 lalu, seorang entrepreneur membelinya dengan harga banderol $437,500 atau setara Rp 6,454 miliar.

    Air Jordan 12

    Sneakers satu ini merupakan salah satu saksi hidup bersejarah bagi MJ. Sebab, alas kaki satu ini sempat digunakan dalam momen “Flu Game”, pertandingan dimana MJ mengalami sakit karena keracunan. Sepasang sepatu AJ 12 ini tentu dibanderol dengan harga yang sangat mahal. Terjual pada tahun 2013 lalu, Air Jordan 12 ini dibanderol sekitar $104,765 atau senilai Rp 1,545 miliar. Air

    Titis Wasilia
    Titis Wasilia
    Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here