Sunday, June 26, 2022
25.6 C
Jakarta
More

    Tren Pakaian Musim Dingin yang Bisa Dipakai di Indonesia

    Memasuki musim liburan di akhir tahun, banyak dari kita yang sudah menyiapkan pakaian apa yang digunakan selama berlibur nanti. Namun, jika disamakan dengan cuaca musim penghujan di Indonesia, nampaknya akan sedikit membingungkan untuk memilih outfit yang sesuai dengan cuaca dingin namun tidak terlalu dingin mengingat kita berada di negara beriklim tropis. Bahkan, tingkat kedinginan musim hujan di Indonesia bisa diatasi dengan mengenakan jaket atau baju hangat saja.

    Kamu pasti tidak mau menghabisi waktu libur dengan tampil salah kostum “saltum” hanya karena persoalan cuaca bukan? Untuk mensiasatinya, kamu hanya perlu padu padan outfitmu untuk hasil yang menarik. Tips berikut ini bisa kamu coba untuk menghindari saltum di liburan akhir tahun:

    Baca juga: Musim hujan datang, Ini Dia Survival Kita yang Harus Kamu Bawa!

    1. Warna Terang
    Photo by Clem Onojeghuo on Unsplash

    Warna akan menjadi daya tarik utama saat orang melihatmu dari kejauhan. Apalagi semenjak pandemi dan selalu di rumah saja, banyak orang yang belum sempat memamerkan baju dengan koleksi warna menarik ke publik. Untuk mengenakan ini,  kamu hanya perlu percaya diri saat memakaianya atau bahkan warna terang justru akan memberimu rasa percaya diri itu.

    2. Material Kulit

    Photo by Robbie Noble on Unsplash
     

    Jangan khawatir akan merasa gerah dengan pakaian berbahan kulit, kenyataannya bahan ini akan membuatmu sejuk. Jika kamu perhatikan, material pakaian kulit pasti memiliki lapisan bulu di dalamnya karena bahan kulit tidak sebaik bahan puffed jacket untuk mengatasi hawa dingin.

    3. Bahan Rajut

    Kamu pasti pernah mengenakan pakaian dengan bahan rajut semasa hidupmu. Meskipun bahan ini dikenakan saat musim panas, tetapi akan tetap membuatmu merasa sejuk dan tidak sepanas yang dibayangkan. Tentunya value dari bahan ini akan meningkat jika kamu gunakan saat musim dingin ataupun untuk menghangatkan badan saat berada di ruangan bersuhu rendah.

    4. Setelan Berani

    Photo by Joshua Rondeau on Unsplash

     

    Setelan formal untuk acara kasual kini sudah menjadi tren yang diminati anak muda. Jika dahulu jas dan celana bahan identik untuk pergi ke kantor saja, kamu bisa kenakan pakaian ini untuk hangout bersama teman. Selain itu, memiliki setelan ini bisa termasuk dalam investasimu karena akan cocok digunakan di setiap musim.

    Itu dia beberapa tips pakaian musim dingin yang bisa jadi inspirasimu saat berpergian tanpa terlihat salah kostum!

    Baca juga: Rekomendasi Alas Kaki yang Cocok Untuk Musim Hujan

    Bella Rifanda
    Bella Rifanda
    Working as a Content Writer at SiCepat Ekspres. Food enthusiast.

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here