Friday, May 20, 2022
25 C
Jakarta
More
    HomeFashion and StyleFashionTren Pakaian Vintage a la Serial Netflix

    Tren Pakaian Vintage a la Serial Netflix

    Tren pakaian, kini telah kembali ke masa lalu dan digemari para masyarakat di seluruh dunia. Pakaian jadul a la tahun 70-an, 80-an, dan 90-an kembali ramai dikenakan para anak muda zaman sekarang. Salah satunya busana dengan tampilan oversized dan tabrak warna khas 1980-an yang kembali menjadi tren. 

    Tren pakaian dengan gaya busana vintage ini terinspirasi dari beberapa fashion menarik yang ada di serial Netflix. Buat kamu yang menyukai gaya old fashion, kamu bisa mencari inspirasinya dari beberapa serial Netflix berikut ini!

    The Crown 4

    Serial The Crown Season 4 mungkin bisa menjadi tayangan favoritmu. Ditambah lagi jika kamu juga merupakan penggemar dari Putri Diana. 

    Putri Diana terkenal sebagai fashion icon dunia. Ia selalu terlihat fashionable dengan pakaiannya di era 1980-an. Keunikannya dapat kamu lihat ketika dirinya mengenakan power suit, shoulder-padded tops, dan sweater sebagai gaya kasualnya. 

    Bridgerton

    Serial Bridgerton di Netflix menceritakan kisah pasar perjodohan di kalangan elit Regensi London yang kompetitif di era 1800-an. Tidak hanya kisah cinta yang penuh skandal, kamu juga bisa melihat keunikan fashion mewah di era tersebut. 

    Kamu bisa menemukan beberapa timeless fashion yang bisa ditiru dari serial ini, yaitu long and loose fitting dress, short balloon sleeve, serta detailed blouse dengan aksen renda dan manik-manik yang memberikan kesan anggun. 

    The Queen’s Gambit

    Karakter Beth yang diperankan oleh Anya Taylor-Joy membuat para pengikut serial The Queen’s Gambit sangat terpukau. Tidak hanya jago bermain catur, Beth juga memiliki selera fashion yang menarik. 

    Beberapa penampilan Beth bisa kamu tiru, seperti menggunakan headscarf, sheath dress, dan cat-eye sunglasses era 1960-an dapat membuat kamu tampil lebih elegan dan berkesan klasik. 

    Hollywood

    Serial Netflix satu ini merupakan karya dari Ryan Murphy yang menceritakan tentang sekelompok orang yang berjuang untuk mewujudkan mimpi mereka di industri Hollywood di era 1940-an. Tidak hanya cerita yang dikemas dengan apik, gaya berpakaian di serial Hollywood ini dapat memberikan inspirasi untuk kamu para penggemar fashion. 

    Gaya busana dari serial ini ditunjukkan dengan beberapa item, seperti A-line skirts, wide leg long pants, dan tucked-in high waist tops. Sangat rapi dan memberikan kesan klasik bukan? 

    Baca juga tren fashion pakaian wanita di tahun 2021 agar penampilanmu semakin up-to-date!

    Alycia Putri
    Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.

    Subscribe berita terbaru dari blog Sahabat SiCepat

    Stay Connected

    88,466FansLike
    41,800FollowersFollow
    54,500FollowersFollow
    31,300FollowersFollow

    Recent Comments