Saturday, August 13, 2022
23.9 C
Jakarta
More

    Vaksinasi Indonesia Pasti Bisa di Bantul, DIY

    Halo, warga Kabupaten Bantul! Sentra Vaksinasi Indonesia Pasti Bisa akan dibuka di dua lokasi, yaitu Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul dan SMK Kesehatan Kabupaten Bantul pada hari Kamis, 23 September 2021. Atas kolaborasi bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul, sentra vaksinasi ini menyediakan vaksin berjenis Sinovac dengan total 2.000 dosis.

    Buat kamu warga Kabupaten Bantul yang belum mendapatkan vaksinasi, kamu bisa mendaftar di ikutvaksin.bantulkab.go.id. Berikut syarat dan ketentuannya!

    • Mendaftar melalui link yang tertera di atas
    • Membawa KTP/KK
    • Usia 12 tahun ke atas
    • Mematuhi protokol kesehatan  
    • Makan sebelum divaksinasi
    • Pembukaan sentra vaksinasi pukul 08.00-12.00 WIB

    Sebelumnya, Gerakan Indonesia Pasti Bisa telah membuka sentra vaksinasi di Jawa Tengah, yaitu di Kota Semarang dan Kabupaten Sukoharjo pada tanggal 20 -21 September 2021. Khusus Kabupaten Sukoharjo, kegiatan vaksinasi Indonesia Pasti Gelar ditargetkan kepada siswa-siswa sekolah. Hal ini ditujukan untuk berperan aktif dalam membantu pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19.

    Baca juga: Vaksinasi Indonesia Pasti Bisa Untuk Siswa Sekolah di Kab. Sukoharjo.

    Bersama dengan instansi pemerintaha, swasta, dan relawan lainnya, erakan ini berperan dalam membantu masyarakat yang terdampak pandemi, seperti memberikan bantuan masker, APD, alat semprot, dan alat kesehatan lainnya.

    Bantuan berupa makanan nakes dan peminjaman Oxygen Concentrator di beberapa faskes di Indonesia juga sedang dijalankan oleh Gerakan Indonesia Pasti Bisa.  Harapannya, dengan segala bentuk bantuan dan program vaksinasi yang dijalankan, Indonesia Pasti Bisa dapat membantu pemerintah untuk mewujudkan Indonesia menuju herd immunity.

    Bagi masyarakat yang ingin mengetahui informasi seputar Covid-19, vaksin Covid-19, dan program bantuan Indonesia Pasti Bisa, kunjungi https://indonesiapastibisa.org/

    Baca juga: Indonesia Pasti Bisa Buka Sentra Vaksinasi 2.500 Dosis di Kota Semarang

    Alycia Putri
    Alycia Putri
    Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here