Wednesday, December 7, 2022
32 C
Jakarta
More

    Donasi Indonesia Pasti Bisa untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

    Cianjur, 22 November 2022 – Indonesia Pasti Bisa kembali melakukan aksi tanggap bencana dengan menyalurkan bantuan sembako kepada korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Simbolis pemberian bantuan diberikan secara langsung kepada Kabag Logistik (Kabaglog) Polres Cianjur, Komisaris Polisi Rusmadi di Polres Cianjur pada Selasa (22/11).

    Sebelumnya, gempa bumi tektonik berkekuatan 5,6 SR (Skala Richter) mengguncang Kabupaten Cianjur pada pukul 31:21 WIB dengan kedalaman gempa 10 km. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengonfirmasikan hingga Senin (21/11) malam pukul 21.30 WIB, sebanyak 162 orang meninggal dunia. Bencana alam gempa yang terjadi juga menyebabkan rusaknya 2.345 bangunan dan 2 jembatan rusak. Selain itu saat ini sejumlah 13.784 warga mengungsi di area evakuasi dan posko pengungsian akibat tempat tinggal yang rusak.

    Baca juga: SiCepat Ekspres Dan Indonesia Pasti Bisa Berkolaborasi Beri BantuAn Rumah Pejuang Kanker Ambu

    Bantuan peminjaman mobil ambulance kepada korban bencana gempa bumi Cianjur

    “Indonesia Pasti Bisa menyampaikan rasa belasungkawa atas seluruh korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur. Melihat status darurat dari seluruh warga yang mengungsi saat ini, kami memberikan beberapa bantuan pokok yang dapat digunakan selama berada di posko bantuan seperti kebutuhan pokok, perlengkapan mandi, serta kebutuhan operasional,” ujar Wanda Ponika selaku Direktur Indonesia Pasti Bisa.

    Melalui santunan donasi masyarakat, Indonesia Pasti Bisa memberikan beragam kebutuhan pokok, yaitu air mineral, makanan instan, selimut, popok bayi dan dewasa, serta perlengkapan mandi yang dapat digunakan selama korban berada dalam posko pengungsian. Untuk memudahkan proses evakuasi korban, Indonesia Pasti Bisa turut meminjamkan 3 unit mobil ambulans siaga.

    Mengingat pencarian korban serta perbaikan sarana dan prasarana yang hingga saat ini masih terus dilakukan, diharapkan para pengungsi di posko bantuan dapat perlahan pulih dan melakukan aktivitas sehari-hari dengan pemberian donasi bantuan dari Indonesia Pasti Bisa.

    Baca juga: SiCepat Ekspres Bantu Distribusi Donasi WIN & Indonesia Pasti Bisa untuk Korban Banjir Bandang di Trenggalek

    Bella Rifanda
    Bella Rifanda
    Working as a Content Writer at SiCepat Ekspres. Food enthusiast.

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here