Saturday, December 4, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Yuk, Liburan ke Tempat Wisata Glamping di Bandung!

Must Read

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Photo by Lucija Ros on Unsplash

Akhir tahun sudah di depan mata dan wacana liburan akan menjadi topik yang sering dibicarakan memasuki bulan Desember. Bandung menjadi salah satu pilihan destinasi wisata favorit masyarakat Indonesia khususnya yang tinggal di Jakarta karena dapat dituju hanya dalam waktu kurang lebih tiga jam, serta menyuguhkan segudang pemandangan indah. Salah satu ide liburan yang menarik untuk dicoba adalah tempat wisata glamping di Bandung.

Destinasi wisata glamping kini sudah menjadi alternatif bagi wisatawan yang menyukai penginapan dengan konsep outdoor. Glamping sendiri merupakan gabungan dari kata “glamour” dan “camping” yang merupakan bentuk perkemahan modern yang menggabungkan keindahan alam serta kelengkapan fasilitas lainnya. Terdapat beberapa lokasi glamping di Bandung yang bisa dituju untuk liburan akhir tahun nanti:

  1. Lakeside Rancabali

Menjadi lokasi glamping terbaik di Bandung, Lakeside Rancabali menawarkan fasilitas glamping mewah dengan banyak pilihan kamar dan fasilitas untuk 12 orang seperti sarapan, tempat tidur busa, dan barbekyu gratis. Selain itu, terdapat juga aktivitas outdoor yang ditawarkan di antaranya rafting, off-road, tea walk, water heater dan tak kalah menarik wisatawan juga bisa menikmati sensasi makan di atas kapal di penisi resto.

Lakeside Rancabali berlokasi di Jl. Raya Ciwidey – Patengan, No. KM 39, Situ, Patengan, Kec. Rancabali, Bandung dengan harga mulai dari Rp1.140.000/malam.

2. Trizara Resort, Lembang

Berlokasi di daerah pegunungan Lembang, Trizara Resort menyediakan fasilitas glamping setara hotel berbintang. Wisatawan dapat menikmati keindahan alam sambil merasakan fasilitas tempat tidur super nyaman, wifi dengan kecepatan tinggi, bantal, dan selimut hangat. Bagi wisatawan yang mengunjungi Trizara Resort dengan rekan kerja, glamping ini juga menyediakan fasilitas rapat.

Trizara Resort berlokasi di Jl. Pasir Wangi, Gudangkahuripan, Lembang, Kab. Bandung Barat dan dapat dinikmati dengan harga mulai dari Rp809.999/malam.

3. The Lodge Maribaya, Lembang

Bagi para wisatawan mungkin sudah tidak asing dengan The Lodge Maribaya di Lembang. Jika kamu yang berada di Bandara, glamping ini menyediakan layanan antar-jemput. Tempat glamping ini tidak hanya menawarkan fasilitas indoor saja tapi juga pilihan aktivitas outdoor yang dapat dilakukan bersama keluarga. Dikelilingi dengan hutan pinus, wisatawan bisa menikmati fasilitas hotel lengkap dengan kasur, bantal, selimut, dan kamar mandi bersama serta aktivitas trekking, memanah, atau berjalan kaki ke air terjun Maribaya.

The Lodge Maribaya Resort berlokasi di Jl. Maribaya No. 149/252, RT 03/RW 15, Babakan, Gentong, Cibodas, Lembang, Kab. Bandung Barat dengan harga mulai dari Rp695.995/malam.

4. Glamping Legok Kondang Lodge Ciwidey

Berbeda dengan glamping lainnya, Legok Kondang Lodge Ciwidey lebih banyak menyuguhkan keindahan alam sebagai daya Tarik utamanya. Lokasi glamping ini dikelilingi oleh taman, hutan, perbukitan serta kolam ikan. Wisatawan dapat melakukan aktivitas arung jeram, petik stroberi, kawah putih, atau trekking pada pagi hari dan menikmati bintang di langit malam.

Legok Kondang Lodge Ciwidey berlokasi di Jalan Kurunangan, Lebak Muncang, Ciwidey, Lebakmuncang, Kec. Ciwidey, Bandung, Jawa Barat dengan harga mulai dari Rp1.282.000/malam.

5. Green Hill Park Ciwidey

Destinasi glamping lainnya di Bandung, Hill Park Ciwidey ini cocok untuk wisatawan yang menyukai fasilitas untuk berendam. Green Hill Park Ciwidey merupakan glamping dengan konsep camping ground yang dilengkapi dengan waterpark dan pemandian air panas. Di dalam glamping ini juga terdapat edukasi back to nature serta outbond bagi wisatawan yang ingin melepas penatnya dengan melakukan aktivitas mengenal lebih dekat dengan alam.

Green Hill Park Ciwidey berlokasi di Jl. Ciwidey, Patengan, Kec. Rancabali, Bandung, Jawa Barat dengan harga mulai dari Rp1.000.0000/malam.

Baca juga: Rekomendasi Wisata Jogja yang Instagramable

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Meriahkan Natal dengan Inspirasi Outfit Ini!

Perayaan natal identik dengan warna merah. Persiapan pohon natal, ornamen, dan hiasan rumah tak luput dari perhatian setiap tahunnya....

Adu Eksis dengan Christmas Tiktok Dance Challenge

Halo, Sahabat SiCepat! Kabar baik datang dari SiCepat untuk kamu dan teman-teman yang menyukai tiktok dance. SiCepat mengadakan event...

Intip Manfaat Copywriting untuk Boost Sales Produk

Sudah mengenal copywriting? Copywriting merupakan suatu metode pembuatan materi dengan tujuan untuk menarik audiens agar melakukan hal yang kita...

Populer Artikel