Sunday, June 26, 2022
25.6 C
Jakarta
More

    Yuk, Pesan Tiket Mudik Lebaran Lewat 5 Aplikasi Ini

    Membeli tiket mudik menjadi salah satu kegiatan yang perlu dilakukan dari jauh-jauh hari menjelang Lebaran. Apalagi di masa pandemi Covid-19 yang memiliki berbagai aturan pada pembatasan kegiatan masyarakat. Bagi kamu yang tidak sempat memesan tiket untuk mudik lebaran tidak perlu khawatir. Karena saat ini tiket sudah bisa dibeli secara online tanpa harus mengantri di depan loket selama berjam-jam.

    Kamu cukup menggunakan aplikasi di smartphone untuk membeli tiket mudik lebaran melalui lima alternatif berikut ini:

    KAI Access

    Tampilan aplikasi KAI Access. (Foto: kai.id)

    KAI Access merupakan aplikasi resmi dari perusahaan Kereta Api Indonesia dan bisa digunakan untuk membeli tiket kereta api dengan mudah. Cukup buat akun, cari stasiun awal dan stasiun tujuan, serta tanggal keberangkatan, maka akan muncul beberapa opsi kereta yang bisa dipilih berdasarkan harga.

    Traveloka

    Tampilan fitur pemesanan tiket di Traveloka. (Foto: Daily Social)

    Aplikasi selanjutnya yaitu kamu bisa menggunakan Traveloka yang menjadi salah satu aplikasi favorit para pecinta jalan-jalan. Traveloka juga punya fitur tiket transportasi umum mulai dari kereta hingga pesawat. Soal harga, aplikasi ini biasanya menyediakan beberapa promo yang bisa digunakan untuk memangkas biaya perjalanan.

    Baca juga: Mulai 26 Oktober 2021, Pembelian Tiket Kereta Api Wajib Pakai NIK

    Tiket.com

    Tampilan fitur pemesanan tiket di Tiket.com. (Foto: Tiket.com)

    Aplikasi beli tiket mudik Lebaran yang selanjutnya adalah Tiket.com. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini dapat menjadi alternatif berburu tiket bagi pemudik. Ada beragam moda transportasi yang ditawarkan oleh aplikasi ini, sekaligus promo hingga potongan harga yang tentunya menggiurkan bagi pemudik.

    Tokopedia

    Tampilan pemesanan tiket di Tokopedia. (Foto: Tokopedia)

    Meski dikenal sebagai aplikasi marketplace buatan anak bangsa, Tokopedia kini juga mempunyai fitur penjualan tiket. Jadi selain bisa digunakan untuk membeli kado dan baju Lebaran, para pengguna juga bisa menemukan tiket mudik di aplikasi hijau ini

    Shopee

    Tampilan pemesanan tiket di Shopee. (Foto: Shopee)

    Aplikasi Shopee juga menjadi salah satu alternatif dari tiket beragam moda transportasi mudik di Indonesia. Lewat menu produk digital, pengguna bisa mencari tiket kereta, pesawat, bus, hingga taksi, dan hotel untuk keperluan mudik.

    Baca juga: Vaksin Booster Jadi Syarat Mudik Lebaran 2022

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here