Thursday, October 6, 2022
31.2 C
Jakarta
More

    4 Jenis Sepeda yang Sesuai Dengan Kebutuhanmu

    Bersepeda menjadi tren yang kembali populer di kalangan masyarakat Indonesia sejak pandemi covid-19 melanda. Banyak masyarakat berbondong-bondong mulai aktif bersepeda di akhir pekan bersama dengan keluarga. Tak hanya itu, kebiasaan bike to work pun menjadi hal semakin umum dilakukan.

    Maraknya tren bersepeda ini juga membuat sebagian masyarakat tak segan membeli sepeda baru. Nah, untuk kamu yang ingin memulai rutinitas bersepeda, jangan lupa sesuaikan jenis sepeda sesuai dengan kebutuhan ya! Yuk simak 4 jenis sepeda yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan!

    Road Bikes

    Jenis sepeda ini sangat cocok untuk kamu yang hanya ingin bersepeda ringan di jalan raya saja. Punya ciri-ciri ban kurus dan handle bar mengarah ke bawah, road bikes efisien dalam memaksimalkan kecepatan. Ban yang tipis membantu road bikes meluncur di sepanjang jalan dengan mudah.

    Mountain Bikes

    Untuk kamu yang suka memacu adrenalin di jalur ekstrem, mountain bikes menjadi jenis sepeda yang kamu butuhkan. Dengan ciri khas ban menonjol yang lebar, mountain bikes sangat cocok untuk dikendarai di tanah yang longgar dan melewati rintangan. Memiliki handlebar datar serta bingkai dan komponen yang kokoh, mountain bikes memiliki suspensi yang bisa membantu pengendara melewati jalan gunung berbatu.

    Baca juga: Tips Untuk Kamu yang Ingin Memulai Bike To Work

    Hybrid Bikes

    Sepeda jenis ini sangat berguna untuk kamu yang mencari fitur yang nyaman namun tetap sporty. Dibekali roda yang berukuran sedikit lebih besar dari comfort bikes, hybrid bikes ini dilengkapi fitur kenyamanan yang cocok untuk medan tanah yang halus, jalan beraspal, maupun digunakan untuk bersepeda bersama keluarga.

    Specialty Bikes

    Jika kamu membutuhkan sepeda untuk beberapa kebutuhan yang khusus, specialty bikes tentu cocok untukmu. Specialty bikes ini didesain khusus dengan fitur-fitur yang berbeda dengan jenis lain pada umumnya. Karena itu, penggunaannya pun terbatas. Beberapa contoh dari specialty bikes ini diantaranya sepeda fixie, bmx, sepeda lipat, cruiser bike, sepeda anak, dan cargo bikes.

    Titis Wasilia
    Titis Wasilia
    Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here