Sunday, May 22, 2022
31.8 C
Jakarta
More
    HomeHobi dan KomunitasKomunitasKomunitas Sepeda yang Punya Ribuan Anggota

    Komunitas Sepeda yang Punya Ribuan Anggota

    Komunitas sepeda sedang banyak peminatnya semenjak fenomena bersepeda di tengah pandemi tahun 2020. Bersepeda menjadi hiburan yang menyenangkan untuk mengisi waktu luang terutama pada saat pandemi tahun lalu. Selain mendapatkan bonus sehat, bersepeda juga memperluas koneksi, serta menambah teman. 

    Ternyata kegiatan bersepeda ini mempunyai beberapa komunitas lokal dengan merek sepeda yang mereka gunakan. Bahkan anggota dari komunitas ini pun mencapai puluhan ribu dan tersebar di seluruh Indonesia. 

    Polygon Xtrada Riders Indonesia 

    Polygon Xtrada Riders Indonesia adalah komunitas sepeda gunung yang memiliki total anggota sebanyak 23.950 orang yang tersebar dari seluruh Indonesia. Mereka juga memiliki logo dan jersey yang seragam setiap kali bersepeda. Kegiatan yang sering mereka lakukan adalah kopdar per daerah dan berbagi aktivitas ataupun foto sepeda. 

    Siskiu Riders 

    Komunitas pecinta sepeda gunung seri Siskiu ini memiliki total anggota 21.000 yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia. Melihat halaman komunitas ini, mereka sering bersepeda blusukan dan mengeksplor alam. 

    Collosus Riders 

    Komunitas sepeda yang satu ini adalah para pecinta adrenalin. Collosusus Riders memiliki anggota sebanyak 14.700 pecinta olahraga sepeda downhill dari seluruh Indonesia. Sepeda yang mereka pakai merupakan sepeda khusus untuk turunan curam, dan memiliki harga puluhan juta rupiah. Setiap tahun mereka punya agenda jambore yang diikuti oleh setiap anggota. 

    Strattos Cycling Club 

    Strattos Cycling Club adalah komunitas untuk pecinta road bike. Mereka memiliki 11.000 anggota dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Selain itu, mereka juga dilengkapi dengan jersey sepeda yang wajib dipakai untuk kegiatan. 

    Alycia Putri
    Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.

    Subscribe berita terbaru dari blog Sahabat SiCepat

    Stay Connected

    88,466FansLike
    41,800FollowersFollow
    54,500FollowersFollow
    31,300FollowersFollow

    Recent Comments