Sunday, May 22, 2022
31.8 C
Jakarta
More
    HomeOtomotif TeknologiOtomotifTips Untuk Kamu Yang Ingin Memulai Bike To Work

    Tips Untuk Kamu Yang Ingin Memulai Bike To Work

    Mungkin beberapa diantara kamu sudah pernah dengan tentang istilah “Bike To Work” bukan? Bike To Work merupakan salah satu tren yang sedang berkembang dimana masyarakat lebih memilih sepeda sebagai transportasi utama menuju tempat kerja. Tren satu ini sebenarnya bukanlah hal yang baru, namun belakangan tren ini kembali digemari masyarakat di tengah pandemi covid-19 yang sedang melanda Indonesia.

    Bagi beberapa orang, tren Bike To Work nampaknya masih dianggap sebagai sesuatu yang ribet dan sulit untuk dimulai. Namun sebenarnya, kebiasaan Bike To Work ini hal yang sangat simple dan mudah dilakukan lho! Nah, bagi kamu yang kebingungan untuk memulai Bike To Work, ini dia beberapa tips yang bisa kamu terapkan ya!

    Cek rutin sepeda

    Bagi kamu yang ingin memulai Bike To Work, jangan lupa untuk mengecek kondisi sepedamu lebih dulu ya! Ada baiknya, sebelum memulai Bike To Work, kamu memoles bagian-bagian sepeda seperti rem, rantai, dan rims sepeda dengan kain terutama di saat cuaca sedang tidak menentu. Selain membuat sepedamu terlihat lebih kinclong, daya tahan sepeda juga akan terjaga sehingga lebih awet dan bisa menghemat biaya perawatan.

    Alokasi perlengkapan

    Karena kamu akan mengayuh sepeda setiap hari ke kantor, ada baiknya tak perlu membawa barang bawaan yang terlalu banyak. Untuk itu, perbaikilah alokasi perlengkapanmu.
    Teliti ulang barang apa saja yang sebenarnya bisa disimpan dikantor dan mana yang memang perlu dibawa kesana-kemari. Hal ini tentu akan berpengaruh kepada postur tubuh ketika bersepeda agar tetap nyaman tanpa kelebihan beban.

    Strategi mengepak

    Saat Bike To Work, kamu tentunya perlu membawa baju ganti seperti kemeja untuk dikenakan di kantor. Agar kemeja yang kamu bawa tidak lecek atau kusut, kamu perlu mengepaknya dengan baik saat kemeja dilipat ke dalam tas.

    Hindari bau badan

    Bersepeda ke kantor tentu akan membuatmu mengeluarkan banyak keringat saat di perjalanan. Hal itu tentunya sangat bisa menimbulkan bau badan yang tidak sedap jika kamu tak segera mengatasinya.
    Untuk menghindari hal tersebut, biasakan untuk mandi setelah bersepeda dari rumah ke kantor agar kamu terlihat lebih segar. Jika tidak ada fasilitas untuk mandi, kamu bisa memanfaatkan tisu basah untuk membasuh bagian tubuh yang berkeringat.

    Berikan reward untuk diri sendiri

    Segala sesuatu yang baru memang sulit untuk dilakukan. Sehingga perlu bagi kamu untuk mengapresiasi diri ketika berhasil melakukan hal baru tersebut.

    Dalam hal Bike To Work, tidak ada salahnya untuk mampir sebentar ke café dan membelikan dirimu sendiri segelas kopi untuk menyegarkan diri dan mengusir lelah lho! Atau lakukan berbagai hal lain yang bisa membantumu merasa terapresiasi saat melakukan kebiasaan baru ini.
    Sehingga, Bike To Work tak hanya sekedar rutinitas yang luntur setelah beberapa bulan saja, tapi bisa dijalankan dalam waktu yang lama dan konsisten.

    Titis Wasilia
    Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.

    Subscribe berita terbaru dari blog Sahabat SiCepat

    Stay Connected

    88,466FansLike
    41,800FollowersFollow
    54,500FollowersFollow
    31,300FollowersFollow

    Recent Comments