Saturday, December 4, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

5 Wisata Di Banten Yang Bisa Jadi Alternatif Liburanmu!

Must Read

Titis Wasilia
Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berwisata menjadi kebutuhan manusia untuk mengusir rasa bosan dan menyegarkan pikiran karena penat bekerja. Bagi kamu masyarakat yang tinggal di sekitar wilayah DKI Jakarta, jika bosan dengan obyek wisata yang itu-itu saja, kamu bisa lho mencoba untuk mengunjungi beberapa tempat wisata yang ada di Provinsi Banten.

Provinsi Banten yang merupakan tetangga Jakarta ini dikenal sebagai kawasan yang kental dengan budaya. Tak hanya itu, Banten juga menyuguhkan pemandangan alam yang masih asri dan hijau dibandingkan dengan Jakarta. Keindahan alam yang ditawarkan Banten ini bisa menjadi alternatif hiburan untuk kamu yang ingin bertamasya tapi enggan bepergian menempuh jarak yang jauh.

Apa saja sih obyek wisata yang bisa kamu kunjungi di Provinsi Banten ini? Yuk simak!

Rawa Dano

Jika bosan berwisata ke pantai, kamu bisa mencoba pergi ke obyek wisata yang berbeda satu ini, yakni Rawa Dano. Rawa Dano adalah sebuah rawa atau danau alami yang berlokasi di Serengan, Banten. Jarak tempuh wisata satu ini sangat dekat dengan Jakarta, hanya 100 km. Tempat wisata ini menawarkan banyak keindahan alam yang akan sangat jarang kamu temukan. Kamu bisa menyaksikan perpaduan keindahan antara rawa, danau, dan juga hutan tempat bermukimnya hewan-hewan reptil mulai dari kadal hingga ular. Sebenarnya, tempat wisata di Banten satu ini dulunya merupakan sebuah gunung berapi yang sudah tidak aktif lagi sehingga membentuk sebuah kawah.

Kampung Suku Baduy

Wisata kali ini nampak berbeda. Tak hanya menawarkan keindahan alam saja, kamu juga bisa menikmati secara langsung kebudayaan khas dari masyarakat suku Baduy di Banten. Suku Baduy merupakan suku asli yang ada di Provinsi Banten yang hingga kini masih memegang teguh adat-istiadat mereka meski di jaman modern seperti saat ini. Kampung adat yang terletak di Kabupaten Lebak, Banten ini dihuni oleh sekitar 8.000 jiwa yang terbagi menjadi dua suku, yakni Suku Baduy Dalam dan Baduy Luar. Suku Baduy Dalam adalah suku yang sangat tertutup dan menolak dunia luar. Sedangkan Baduy Luar lebih fleksibel dan lebih terbuka. Jika kamu tertarik mengetahui seluk beluk kebudayaan Suku Baduy, mampirlah untuk bewisata ke tempat ini ya!

Taman Nasional Ujung Kulon

TN Ujung Kulon Tiket & Aktivitas September 2020 - TravelsPromo

Untuk kamu pecinta satwa dan ingin merasakan berwisata ke alam tempat dimana satwa endemik Indonesia hidup, kamu bisa mengunjungi Taman Nasional Ujung Kulon. Taman Nasional ini merupakan habitat asli dari Badak Bercula Satu, yang jumlahnya kian hari kian sedikit. Tak hanya sebagai tempat perlindungan Badak Bercula Satu, Taman Nasional ini juga memiliki berbagai jenis spesies hewan lain yang akan membuatmu berdecak kagum. Jika kamu penggemar wisata alam, Taman Nasional Ujung Kulon menjadi tempat wajib yang harus kamu kunjungi ya!

Pantai Tanjung Lesung

Pantai yang terletak sekitar 180 km dari Jakarta ini memang sudah populer di kalangan masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Keindahan Pantai Tanjung Lesung ini tak perlu diragukan lagi. Beberapa wisatwan bahkan menyebutnya sebagai pantai terbaik di sekitar wilayah Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. Pantainya yang bersih dengan pasir putih dan air birunya menjadi pemandangan yang segar di mata. Kamu bisa melakukan aktivitas seperti menyelam, memancing, dan berenang di Pantai Tanjung Lesung ini. Gimana? Menyegarkan bukan?

Peucang

Nama pantai satu ini mungkin masih asing di telingamu ya? Peucang merupakan salah satu obyek wisata di Banten yang cukup menarik untuk dikunjungi. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang paling populer di Provinsi Banten lho! Pasir putih dan air laut berwarna biru terang dari Pantai Peucang ini menjadi daya tarik utama yang bisa kamu nikmati. Untuk menikmati keindahan Pantai Peucang ini, kamu harus bersiap menempuh jarak yang lumayan jauh sekitar 6-8 jam dari Jakarta. Namun, jarak ini akan sepadan dengan keindahan yang ditawarkan oleh Pantai Peucang ini kok!

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Meriahkan Natal dengan Inspirasi Outfit Ini!

Perayaan natal identik dengan warna merah. Persiapan pohon natal, ornamen, dan hiasan rumah tak luput dari perhatian setiap tahunnya....

Adu Eksis dengan Christmas Tiktok Dance Challenge

Halo, Sahabat SiCepat! Kabar baik datang dari SiCepat untuk kamu dan teman-teman yang menyukai tiktok dance. SiCepat mengadakan event...

Intip Manfaat Copywriting untuk Boost Sales Produk

Sudah mengenal copywriting? Copywriting merupakan suatu metode pembuatan materi dengan tujuan untuk menarik audiens agar melakukan hal yang kita...

Populer Artikel