Wednesday, September 22, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

5 Wisata Dunia Yang Menyuguhkan Virtual Traveling

Must Read

Titis Wasilia
Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Meski Indonesia kini perlahan-lahan mulai menerapkan kebijakan New Normal di beberapa daerah atas dampak dari pandemic covid-19, hal ini bukan berarti masyarakat sudah bisa bebas berkeliaran dan beraktivitas di luar rumah ya! Himbauan untuk melakukan physical distancing masih menjadi kewajiban setiap orang agar terhindar dari potensi penularan virus.

Selain physical distancing, himbauan untuk tetap sebisa mungkin di rumah saja dan menghindari tempat-tempat ramai juga masih harus diterapkan. Karena, jumlah kasus positif covid-19 belum juga menurun dan membaik. Untuk itu, kamu perlu lebih bersabar lagi ya! Untuk sementara, tahan dulu nafsu jalan-jalan dan wisatamu, guys!

Namun, meski tak bisa mengunjungi tempat wisata dan berlibur keluar, kamu tetap bisa menghibur diri dengan berbagai kegiatan bermanfaat lainnya loh! Meski tak bisa datang secara langsung, melihat berbagai tempat wisata secara virtual bisa jadi hal menarik lho! Nah, 5 wisata dunia ini menyuguhkan pilihan untuk kamu agar bisa berwisata secara virtual lho! Penasaran?

Sydney Opera House, Australia

Dikutip dari laman Google Arts & Culture, Sydney Opera House, salah satu wisata yang sangat ikonik dari Australia ini menyediakan dua jenis virtual traveling yang bisa kamu pilih. Pertama, kamu bisa berjalan-jalan di pinggir sungai, namun tak bisa menikmati bagian dalam Opera House. Pilihan kedua, kamu bisa masuk ke dalam Sydney Opera House, melihat bagian dalam Gedung serta kamu bisa memasuki ruangan dengan jendela besar yang menghadap langsung ke pinggiran sungai.

The Great Wall of China

Siapa yang tahu wisata ikonik satu ini? The Great Wall of China atau kerap disebut Tembok Besar China ini juga membuka kesempatan bagi kamu yang ingin menikmati keindahannya secara virtual lho! Kamu bisa mengunjungi website The China Guide untuk melakukan wisata virtual. Melalui layanan vitual traveling ini, kamu bisa menikmati keindahan alam dari perbukitan yang mengelilingi Tembok Besar China dan juga berbagai informasi yang berkaitan dengannya.

Taj Mahal, India

Lambang cinta dari Negeri India satu ini juga tak mau kalah dalam menawarkan kesempatan wisata virtual lho! Kamu bisa mengunjungi destinasi ini secara virtual melalui Google Arts & Culture. Kamu bisa mengelilingi bangunan Taj Mahal yang ikonik ini dan menikmati pemandangan yang ada di sekitarnya. Bahkan kamu juga bisa menikmati indahnya sebuah bangunan kecil mirip altar yang dikelilingi oleh beberapa kolam di dekat banguanan Taj Mahal lho! Seru kan?

Eiffel Tower, Perancis

Melalui Google Arts & Culture juga, kamu bisa menikmati wisata paling populer dan paling romantic di dunia ini. Yap! Kamu bisa melihat secara virtual bagaimana megahnya Menara Eiffel ini. Bahkan, kamu juga bisa menikmati indahnya kota Paris melalui puncak Menara Eiffel. Selain itu, kamu juga bisa berjalan-jalan menikmati taman di sekitar Eiffel Tower.

Patung Liberty, Amerika Serikat

Monumen ikonik yang letaknya di Amerika Serikat satu ini juga tak mau kalah memamerkan keindahannya. Kamu bisa menikmati wisata secara virtual untuk melihat patung liberty ini dengan mengunjungi laman website National Park Service, Amerika Serikat. Virtual traveling yang disuguhkan disini terdiri dari 18 halaman, dimana halaman pertama berisi informasi mengenai patung Liberrty. Kemudian setelahnya, kamu akan diajak berjalan-jalan mengelilingi setiap sudut dari monument ini lho! Seru kan? Meski tak bisa mengunjunginya secara langsung, kamu tetap bisa kok menikmati indahnya berbagai wisata dunia!

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Indonesia Pasti Bisa Buka Sentra Vaksinasi 2.500 Dosis di Kota Semarang

Gerakan Indonesia Pasti Bisa bersama Dinas Kesehatan Kota Semarang membuka sentra vaksinasi di Mall Tentrem, Semarang pada 20-21 September...

Indonesia Pasti Bisa Salurkan Obat Remdesivir Ke dr. Gunawan

Indonesia Pasti Bisa mendapatkan donasi berupa obat Covid-19, yaitu Remdesivir dari salah satu donatur. Obat Covid-19 Remdesivir ini langsung...

SiCepat Ekspres Raih 2 Penghargaan Dalam Ajang OMNI Brands Award 2021.

SiCepat Ekspres berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang OMNI Brands Award 2021 yang diselenggarakan oleh Marketeers. SiCepat Ekspres...

Populer Artikel