Saturday, January 28, 2023
23.9 C
Jakarta
More

    Anak Bangsa Peduli Kirim Makanan Gratis Untuk Nakes

    Anak Bangsa Peduli merupakan gerakan sosial masyarakat yang fokus untuk memberikan support pada masyarakat terdampak Covid-19, khususnya para tenaga kesehatan (nakes). Diinisiasi oleh public figure dan influencer yakni Maia Estianty, Cathy Sharon, Rudi Valinka, dan Wanda Ponika, Anak Bangsa Peduli hingga kini telah melakukan aksi sosialnya ke beberapa Rumah Sakit.

    Melalui galang dana yang dilakukan Anak Bangsa Peduli melalui Kitabisa.com di https://kitabisa.com/campaign/anakbangsapedulicovid, dana yang terkumpul digunakan untuk support makanan, obat, dan vitamin bagi tenaga kesehatan (nakes) di beberapa Rumah Sakit di wilayah Jabodetabek. Hingga saat ini, sekitar 30 Rumah Sakit telah menerima manfaat dari aksi sosial yang dijalankan oleh Anak Bangsa Peduli.

    Anak Bangsa Peduli mengirimkan bantuan berupa makanan, obat dan vitamin ke kurang lebih 30 Rumah Sakit di Jabodetabek ini selama 6 kali seminggu dari Senin hingga Sabtu. Setiap Rumah Sakit ini mendapatkan 100 pax makanan yang juga dilengkapi dengan snack atau minuman dari donatur yang menyumbangkannya.

    Tak hanya itu, gerakan sosial ini juga memelihara 20 Rumah Sakit dengan mengirimkan makanan, obat dan vitamin sebanyak dua kali dalam seminggu. 20 Rumah Sakit ini diantaranya adalah sebagai berikut:

    1. RS Haji
    2. RS Pasar Rebo
    3. RS Persahabatan
    4. RSUD Cengkareng
    5. RS Pelni
    6. RS Daan Mogot
    7. RS Sumber Waras
    8. RSUD Tangerang
    9. RSUD Kabupaten Bekasi
    10. RSUD Kota bekasi
    11. RSUD Cibinong
    12. RSUD Pasar Minggu
    13. RSUD Kebayoran lama
    14. RSPAD Gatot Subroto ( tambahan tidak ada di list kuning)
    15. RS Jiwa Grogol (tambahan tidak ada di list kuning)
    16. RSCM
    17. RSUD Kemayoran
    18. RS Suliati Saroso
    19. RSUD Koja
    20. RS Budi Kemuliaan

    Anak Bangsa Peduli memfokuskan bantuannya untuk mendukung Tenaga Kesehatan karena mereka merupakan garda terdepan dalam upaya penanggulangan Covid-19. Dilansir dari cnbcindonesia.com berdasarkan data LaporCovid-19, sepanjang bulan Juli 2021 tercatat hingga 180 tenaga kesehatan meninggal dunia karena terpapar Covid-19.

    Anak Bangsa Peduli juga berkolaborasi dengan Gerakan #Indonesiapastibisa dalam menjalankan aksi sosialnya untuk memberikan bantuan ke tenaga kesehatan di beberapa Rumah Sakit. Kedepannya, kolaborasi ini akan terus berjalan demi mendukung para garda terdepan tersebut untuk terus berada dalam kondisi sehat, sehingga dapat membantu masyarakat untuk sembuh dari Covid-19.

    Dalam hal ini, SiCepat Ekspres mendukung aksi sosial yang dilakukan oleh Gerakan #Indonesiapastibisa dan Anak Bangsa Peduli dalam mendistribusikan makanan, obat, dan vitamin ke beberapa Rumah Sakit.

    Untuk mengetahui berbagai kegiatan dan aksi sosial yang dilakukan Gerakan #Indonesiapastibisa dengan berkolaborasi dengan berbagai pihak, kamu dapat mengaksesnya melalui www.indonesiapastibisa.org

    Tetap waspada, jangan panik, dan saling bantu. #Indonesiapastibisa.

    Baca juga TFAS Dukung Pemerintah Distribusi Obat Untuk Covid-19

    Titis Wasilia
    Titis Wasilia
    Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here