Sunday, June 26, 2022
25.6 C
Jakarta
More

    Bantu Kembangkan Usaha Gorengan, Indonesia Pasti Bisa Berikan Modal Usaha untuk Ibu Salwiah

    Indonesia Pasti Bisa memberikan bantuan berupa modal usaha kepada Ibu Salwiah (53 tahun), seorang pedagang gorengan yang berjualan di sekitaran Taman Sari, Jakarta Barat. Simbolis pemberian bantuan diberikan secara langsung kepada Ibu Salwiah di kediamannya Jalan Kebon Jeruk IV 003/006, Maphar, Taman Sari, Jakarta Barat, Jumat, 2 Juni 2022.

    Ibu Salwiah merupakan orang tua tunggal yang kini menghidupi tiga orang anaknya. Dalam kehidupan sehari-hari, keadaan ekonomi Ibu Salwiah mengalami kesulitan. Pada tahun 2021, Ia mengalami kecelakaan kebakaran rumah dan kehilangan seorang anak yang disebabkan masa pandemi Covid-19 yang menghadang. 

    Dalam melewati semua proses tersebut, Ibu Salwiah terpaksa harus meminjam dana untuk pemulihan kesehatan anaknya dan merenovasi rumah. Untuk mencukupi kebutuhannya sehari-hari, saat ini Ibu Salwiah berjualan gorengan di sekitaran rumahnya.

    Melihat kondisi perekonomian Ibu Salwiah, Indonesia Pasti Bisa berpartisipasi untuk memberikan bantuan berupa modal usaha guna meringankan beban yang dialaminya. Bantuan ini diberikan melalui donasi KitaBisa dengan memberikan bantuan modal untuk usahanya.

    Baca juga: Dukung Keluarga Karyawan, Indonesia Pasti Bisa Beri Bantuan Usaha

    Proses penyerahan bantuan modal usaha oleh Indonesia Pasti Bisa kepada Ibu Salwiah di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. (Jumat, 2 Juni 2022).

    Total bantuan yang diberikan untuk membantu modal usaha gorengannya sejumlah Rp5 juta. Melalui bantuan ini, Ibu Salwiah pun mengucapkan terima kasih kepada Indonesia Pasti Bisa karena dapat membantunya dari beban peminjaman dana serta untuk modal usaha dalam berdagang.

    Sebelumnya, Indonesia Pasti Bisa juga memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai kepada Kakek Soleh (67 tahun) dengan tujuan ingin membantu mengurangi beban yang dideritanya. Simbolis penyerahan ini diberikan secara langsung kepada Kakek Soleh di kediamannya Jalan Pedongkelan Belakang, No 4, RT08/RW13, Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat (Rabu, 15 Juni 2022).

    Beberapa sembako yang diberikan yaitu beras 1 karung, minyak goreng 18 liter, kecap manis, gula sachet, teh, mie instan, susu, telur, oatmeal instan, dan uang tunai senilai Rp5 juta.

    Baca juga: Indonesia Pasti Bisa Berikan Bantuan Sembako dan Uang Tunai untuk Kakek Soleh

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here