Thursday, August 5, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Anak Bangsa Peduli Salurkan Bantuan COVID-19

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Anak Bangsa Peduli (ABP) adalah gabungan dari Tim Maia Estianty dan Tim Cathy Sharon yang sejak awal pandemi bergerak membantu memberikan APD untuk para Nakes di 230 rumah sakit. Kini, Maia Estianty, Cathy Sharon, Wanda Ponika, dan Rudi Valinka, serta rekan-rekan lainnya memutuskan untuk bergabung dan memantapkan hati untuk kembali turun bersama tim lapangan. 

Situasi telah membawa kita kembali seperti masa awal pandemi. Media sosial pun dipenuhi foto-foto wajah lelah Nakes dalam APD seadanya. Kabar duka muncul pada Juni 2021, Tim Mitigasi Dokter Ikatan Dokter Indonesia (IDI), mencatat total 949 tenaga kesehatan meninggal akibat COVID-19. 

Maka dari itu, Anak Bangsa Peduli menyerahkan bantuan kepada Nakes sebagai bentuk kepedulian, serta memberikan semangat. Kebutuhan kesehatan untuk para Nakes pun diusahakan agar terus terpenuhi, seperti pemberian vitamin dan APD yang memadai. 

Dilansir dari akun Instagram @maiaestiantyreal pada 13 Juli 2021, APD lengkap, multivitamin, makanan, dan minuman telah diserahkan ke beberapa RS dan RSUD, diantaranya RSUD Kota Bekasi, RSUD Pasar Rebo, RSUD Cengkareng, RSUD Haji, RSUD Kota Tangerang, RSUD Daan Mogot, RSUD Kebayoran Lama, RSUD Pasar Minggu, RS Carolus, dan RS Sulianti Saroso. 

Penyerahan bantuan ini juga tidak terlepas dari bantuan perusahaan-perusahaan yang berperan sebagai penyedia sembako, obat-obatan, dan logistik, seperti WINGS, Kalbe, dan SiCepat Ekspres. Donasi yang diterima juga tidak luput dari peran masyarakat berhati mulia melalui Gerakan #Indonesiapastibisa dan Kitabisa.com. 

Mari, kita saling bantu dan berikan semangat positif kepada para Nakes, serta pasien COVID-19. Tetap waspada, jangan panik, dan selalu terapkan protokol kesehatan dengan ketat. Buat kamu yang ingin ikut berdonasi bersama Anak Bangsa Peduli, kamu bisa memberikan donasi di https://kitabisa.com/campaign/anakbangsapedulicovid

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Bakti Sosial Donatur Bersama SiCepat Ekspres dan GBI El Gibbor

Melalui kegiatan bakti sosial, masyarakat Indonesia tidak henti-hentinya memberikan dukungan semangat, serta bantuan untuk mereka yang terdampak pandemi COVID-19...

PPKM Level 4 Dilanjutkan Sampai 9 Agustus 2021

Presiden Joko Widodo mengumumkan PPKM level 4 dilanjutkan di beberapa kabupaten/kota. PPKM level 4 ini akan berlaku mulai dari...

Bangkitkan UMKM Indonesia di Tengah Pandemi

Sebagian produk-produk lokal dan UMKM Indonesia terbukti mampu bersaing dengan merek-merek internasional. Walaupun pada segmen tertentu, seperti produk elektronik,...

Populer Artikel