Thursday, August 18, 2022
25.7 C
Jakarta
More

    Indonesia Pasti Bisa Berikan Bantuan Sembako dan Uang Tunai untuk Kakek Soleh

    Indonesia Pasti Bisa memberikan bantuan sembako dan uang tunai kepada Kakek Soleh (67 tahun) dengan tujuan ingin membantu mengurangi beban yang dideritanya. Simbolis penyerahan ini diberikan secara langsung kepada Kakek Soleh di kediamannya Jalan Pedongkelan Belakang, No 4, RT08/RW13, Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat (Rabu, 15 Juni 2022).

    Saat ini Kakek Soleh mengidap salah satu penyakit serius yaitu kanker hati, yang sebelumnya sempat dirawat di RSUP Persahabatan selama satu minggu untuk proses pemulihan dan medical check up (MCU). Melalui hasil MCU tersebut, RSUP menjabarkan bahwa kondisi Kakek Soleh kini sangat memprihatinkan.

    Namun sayangnya pihak Rumah Sakit tidak bisa memberikan tindakan lanjut terhadap penyakit yang Ia miliki, karena nantinya akan memperburuk keadaan Kakek Soleh. Hingga saat ini kakek Soleh sedang menjalani rawat jalan di rumahnya dengan biaya obat-obatan menggunakan BPJS gratis dari pemerintah.

    Baca juga: Indonesia Pasti Bisa Berikan Hadiah Motor Listrik Volta Kepada Nakes dan Polisi

    Proses penyerahan bantuan sembako dan uang tunai oleh Indonesia Pasti Bisa kepada Kakek Soleh di Cengkareng, Jakarta Barat. (Rabu, 15 Juni 2022)

    Karena kondisi perekonomian keluarga yang kurang baik dan penyakit yang dialami kakek Soleh sangat memperihatinkan, maka dari itu Indonesia Pasti Bisa melalui donasi KitaBisa bertujuan ingin membantu dengan memberikan sembako dan uang tunai.

    Total bantuan yang diberikan berkisar 7,6 juta berupa beras 1 karung, minyak goreng 18 liter, kecap manis, gula sachet, teh, mie instan, susu, telur, oatmeal instan, dan uang tunai senilai Rp5 juta. Bantuan ini telah diberikan pada Rabu, 15 Juni 2022. 

    Sebelumya, Indonesia Pasti Bisa juga telah memberikan bantuan usaha kepada istri Muhammad Ferryanto, salah satu relawan IPB yang wafat pada Maret lalu. Simbolis penyerahan bantuan diberikan langsung kepada Melly Yana Fantika di kediamannya, Brebes, Jawa Tengah (Kamis, 09 Juni 2022).

    Bantuan yang diberikan di antaranya berupa registrasi usaha voucher pulsa, bahan baku usaha makanan, etalasi 2 tingkat, mesin cup sealer, kulkas 2 pintu, blender, galon mini, termos es, meja 120 cm x 60 cm, dan 10 box susu anak.

    Baca juga: Dukung Keluarga Karyawan, Indonesia Pasti Bisa Beri Bantuan Usaha

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here