Thursday, August 18, 2022
25.7 C
Jakarta
More

    Bantuan SiCepat Ekspres untuk Keluarga Karyawan

    Jakarta – SiCepat Ekspres melalui program Peduli Keluarga SiCepat bersama tim HRD kembali memberikan bantuan kepada keluarga karyawan pada Senin, 21 Maret 2022. Bantuan ini diberikan kepada orang tua karyawan bernama Udih yang bekerja sebagai Last Mile Regional Coordinator Bekasi.

    Udih memiliki seorang ibu, Lisa berusia 59 tahun yang mengalami keluhan sakit di bagian perut akibat benjolan yang muncul sejak Januari 2022. Setelah melakukan pemeriksaan di rumah sakit, dokter menyatakan adanya tumor stadium 3 pada bagian usus atau kanker usus besar yang masih tergolong tumor jinak. Lisa akhirnya menjalani tindakan operasi pengangkatan tumor di RS Karya Medika, namun terjadi kebocoran pasca operasi sehingga perlu dilakukan tindakan  kolostomi untuk beberapa waktu sebelum dilakukan tindakan selanjutnya.

    Baca juga: SiCepat Ekspres Beri Bantuan Korban Gempa Bumi Pasaman Barat

    Ibu Lisa bersama tim HRD dan Corporate Communication SiCepat Ekspres saat menerima bantuan (3/22/2022)

    Hingga saat ini, Lisa telah menjalani total 3 kali tindakan operasi pada tanggal 7 Januari 2022 untuk operasi pertama, 14 Januari 2022 untuk operasi kedua, dan 19 Januari 2022 untuk operasi ketiga sebelum proses penyambungan usus yang rencananya akan dilakukan setelah lebaran. Seluruh biaya terkait rawat inap, operasi, dan pengobatan sudah ditanggung oleh BPJS Kesehatan. Namun ada beberapa kebutuhan pribadi yang tidak ditanggung BPJS yaitu seperti kantong kolostomi, susu Nephrisol, popok dewasa, dan perlak. Berkaitan dengan hal tersebut, Lisa saat ini membutuhkan kantong kolostomi sebagai saluran ekskresi alternatif sementara.

    Sebagai bentuk kepedulian SiCepat Ekspres kepada karyawan, Ibu Lisa mendapatkan bantuan berupa kantong kolostomi, Susu Nephrisol kemasan, popok dewasa, serta underpad perlak yang diharapkan dapat membantu meringankan kebutuhan hingga menunggu waktu operasi berikutnya.

    Selain program Peduli Keluarga SiCepat, SiCepat Ekspres juga memiliki program DP Rumah salurkan bantuan uang muka untuk pembelian rumah bagi karyawan. Program ini sudah dijalankan sejak tahun 2021 yang diberikan kepada karyawan SiCepat yang memiliki kinerja serta loyalitas yang tinggi.

    Salah satu penerima bantuan pada 23 Februari 2022, Saiful Rahman merupakan Last Mile Coordinator SiGesit di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Saiful menerima bantuan karena sudah bekerja  selama lebih dari 5 tahun di SiCepat Ekspres dan merupakan seorang karyawan prestasi. Bantuan yang diterima digunakan Saiful untuk mengambil rumah di daerah Sleman yaitu Karta Griya Mudho.

    Baca juga: SiCepat Ekspres Beri Donasi untuk Kegiatan Donor dan Cek Thalasemia

    Bella Rifanda
    Bella Rifanda
    Working as a Content Writer at SiCepat Ekspres. Food enthusiast.

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here